Penduduk Rusia Berbondong-bondong Peluk Islam, Putin Diibaratkan Umar bin Khattab Era Modern





MOSKOW, Hajinews.id — Negara Rusia tengah banyak menuai sorotan, selain karena tengah berperang dengan Ukraina juga karena banyaknya warga negaranya atau penduduk yang putuskan menganut agama Islam.

Berbondong-bondongnya penduduk Rusia yang anut islam, membuat Vladimir Putin dapat julukan ibarat sahabat nabi, Umar bin Khattab lantaran diduga tidak menghalanginya.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Banyak penduduk Rusia putuskan anut Islam, membuat pemerintah juga memperbanyak pembangunan masjid untuk beribadah dan Putin justru mendukung mengenai hal tersebut.

Hingga saat ini terdapat satu masjid berukuran besar sengaja dibangun untuk umat muslim Rusia, masjid tersebut lalu dinamai dengan Masjid Prophet Muhammed.

Merupakan masjid terbesar di Rusia dan diresmikan secara langsung oleh Vladimir Putin pada 23 Agustus 2019.

Tidak hanya itu, Masjid Prophet Rusia diklaim sebagai masjid termegah dan terbesar di kawasan Benua Eropa.

Persisnya, masjid itu terletak di Sali- Chehnya, yang mana merupakan negara federasi Rusia dan banyak umat muslim yang tinggal di sana.

Pembangunan masjid megah tersebut diinisiasi oleh saah satu pemimpin umat muslim di Rusia, bernama Ramzan Kyodev.

Saat peresmian itu Putin tidak hanya sekedar menghadirinya aja, melainkan juga memberikan selamat pada warga setempat.

Menurutnya, bahwa penyelesaian proyek masjid yang begitu megah ini merupakan momen penting penduduk Sali dan umat muslim.

“Masjid baru ini akan menjadi pusat penyebaran nilai-nilai islam yang sejati dan abadi serta pusat kehidupan beragama dan budaya umat islam di seluruh dunia,” ungkapnya, dikutip melalui kanal YouTube Cahaya Al Hidayah pada Senin, 9 Mei 2022.

Sebagai bahan informasi, kini Rusia menduduki posisi pertama perihal umat muslim terbanyak di kawasan Benua Eropa.

Pada tiga tahun silam, telah diprediksikan bahwa 30 persen dari keseluruhan populasi negara tersebut akan memeluk agama Islam di 15 tahun mendatang.

Terdapat alasan mengapa penduduk Rusia banyak yang putuskan anut Islam, salah satunya lantaran penduduk yang kini putuskan menjadi mualaf memiliki keinginan untuk berkeluarga dan punya lebih dari satu anak.

Dalam artian populasi manusia yang ada di Rusia, khususnya yang anut Islam kemungkinan akan terus bertambah.

Selain itu, terdapat beberapa wilayah Rusia yang miliki penduduk mayoritas umat muslim seperti Republik di Kaukasus di utara dan Republik Tatarstan.(dbs)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.