Jusuf Kalla Terima Penghargaan Tertinggi Pemerintah Jepang





 

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

 

 

 

 

Tokyo, Hajinews.id – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, yang juga Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, (PP IPHI), Muhammad Jusuf Kalla menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang, “Grand Cordon of the Order of the Rising Sun,” pada Selasa (10/5).

“Penghargaan akan diserahkan langsung Kaisar Jepang Naruhito, yang naik tahta tahun 2019 lalu menggantikan ayahnya Kaisar Akihito,” kata Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, di Tokyo, Jepang.

Husain menyebut prosesi penganugerahan berlangsung pagi ini di Istana Kaisar Jepang atau Imperial Palace.

“Jusuf Kalla didampingi, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, yang memasuki areal kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 Waktu Tokyo Jepang,” katanya.

Usai menerima penghargaan, Kaisar Naruto, akan menjamu Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah, di Matsu-No-Ma State room.

“Saat menerima penghargaan dari pemerintah Jepang, Jusuf Kalla, memakai pakaian Adat Teluk Belanga,” ujarnya.

Sebelum keberangkatan ke Istana Kaisar Jepang, Jusuf Kalla, tampak mengikuti persiapan sederhana dibantu putra putrinya, Imelda dan Solihin Jusuf Kalla serta Pinta SJK, menyiapkan kostum sekaligus melepas keberangkatannya dari Hotel Imperial, ke istana untuk menerima pengharagaan.

Jusuf Kalla merupakan putera pasangan Haji Kalla-Athirah, kelahiran Bone 15 Mei 1942 yang akrab disapa JK meraih bintang tanda jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun, karena dianggap berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia saat menjabat Wakil Presiden Indonesia.

Selama mengabdi di dalam pemerintahan maupun ketika di luar pemerintahan, Jusuf Kalla memang dikenal memiliki hubungan yang hangat dan kedekatan dengan pihak Jepang.

 

 

 

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.