JIS Diklaim Bikinan Jokowi, Roy Suryo Ungkap Beda Stadion BMW dan JIS





 

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Tak mau terjerumus pemutaran fakta soal klaim Jakarta International Stadium (JIS) dibangun oleh Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Pakar telematika Roy Suryo mengungkap fakta mengejutkan.

Politisi Partai Demokrat yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini memastikan, JIS berbeda dengan stadion BMW yang pernah dicanangkan Jokowi.

“Biar tdk KUDET (KUrang upDET),
Antara IMPIAN Stadion BMW (= Bersih, Mandiri, Wibawa) vs FAKTA Stadion JIS (Jok, eh, Jakarta International Stadium) itu BEDA Bingits,” tulis Roy Suryo melalui akun twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Sabtu (7/5/2022).

BACA JUGA: Bikin Gaduh dan Disharmoni, Jokowi Didesak Pecat Yaqut
Dengan melampirkan gambar perbedaan desain JIS dan stadion BMW, Roy Suryo menyebutkan bahwa stadion BMW dirancang dengan kapasitas penonton 40 ribu orang dengan desain lilitan sorban.

Sedangkan JIS, ungkapnya, dibangun dengan rancangan untuk menampung 80 ribu penonton. Bahkan, JIS memiliki desain khas Betawi yakni, ikatan Kepala dan Gigi Balang.

“Desain BMW Kaps 40rb adalah “Lilitan SORBAN”, sdgkan JIS Kaps 80rb adalah “Ikatan Kepala dg Gigi Belalang”
Ambyar,” katanya.

Terpisah, Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tatak Ujiyati memastikan Anies Baswedan tidak hanya melakukan gunting pita saja dalam pembangunan JIS yang kini makin mendunia. Menurutnya, Anies Baswedan turut terlibat dalam perancangan stadion yang kini diklaim oleh pendukung Jokowi.

“Gunting Pita doang? Tidaklah. Sengketa lahan selesai th 2020, jaman Pak Anies. Disain baru JIS dibuat th 2019 jaman Pak Anies. Pembangunan JIS dimulai th 2019, jaman PakAnies. Dana pembangunan sepenuhnya dr APBD DKI, dg talangan sementara dr pusat,” katanya. ***

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.