Inilah Manfaat Mengangkat Kaki ke Tembok Selama 20 Menit, Salah Satunya Memperlancar Sistem Pencernaan

Manfaat Mengangkat Kaki ke Tembok
Manfaat Mengangkat Kaki ke Tembok




Hajinews.id Mengangkat kaki ke tembok memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Mengangkat kaki ke tembok sendiri merupakan salah satu latihan relaksasi yang biasanya dilakukan setelah yoga.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Tak hanya itu, banyak pula orang yang melakukan gerakan ini saat sedang santai.

Nah, inilah beberapa manfaat yang akan dirasakan jika rutin melakukan gerakan ini dirangkum dari beberapa sumber.

1. Langkah kaki akan terasa lebih ringan

Jika kaki terasa lebih berat atau bengkak maka dapat dikatakan jika sirkulasi darah anda sedang buruk.

Akan tetapi, bisa juga dikarenakan oleh gangguan jantung dan ginjal, berat badan berlebih, dan pola makan buruk.

jika anda rutin melakukan angkat kaki ke tembok selama 20 menit, maka sirkulasi darah akan lebih lancar dan langkah kaki jadi lebih ringan.

2. Nggak gampeng capek saat pakai high-heels

Buat anda yang selalu diwajibkan memakai high-heels saat bekerja, pastikan untuk selalu mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit.

Karena kebiasaan ini akan menolong anda agar tidak mudah capek dan sirkulasi darah kembali lancar.

3. Memperlancar sistem pencernaan

Jika anda melakukan angkat kaki ke tembok selama 20 menit, maka kinerja sistem pencernan akan semakin lancar.

Karena suplai darah ke organ-organ dalam dapat meningkat melalui aliran dari kaki.

Sirkulasi darah inilah yang dapat mengoptimalkan sistem pencernaan kita.

Jika dilakukan secara rutin, maka sebagian besar nutrisi yang dicerna akan diserap lebih cepat.

4. Mencegah Stres

Ketika berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok, tubuh kita akan lebih rileks dan pernapasan akan tenang.

Jaringan tubuh pun akan mendapat banyak oksigen, sirkulasi darah semakin lancar, dan nutrisi dapat diedarkan ke seluruh organ dalam.

Hal ini lah yang membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut.

Maka dari itu, kita tidak akan mudah stres lagi

5. Tidur lebih nyenyak

Jika anda salah satu orang yang sering insomnia, maka cobalah lakukan rutin gerakan ini.

Dengan gerakan ini maka otak akan mendapatkan lebih banyak oksigen serta sirkulasi darah lebih lancar.

Maka tidur pun akan lebih nyenyak dan berkualitas. [gala]

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.