Penderita Diabetes Wajib Sarapan, 2 Menu Makanan Ini Ampuh Atasi Masalah Gula Darah di Pagi Hari!

Makanan Ini Ampuh Atasi Masalah Gula Darah
Telur dadar atau telur panggang




Hajinews.id – Manfaat sarapan memang masih belum diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, ada pula yang menyebut itu hanya mitos. Namun, dibalik itu semua, tubuh membutuhkan asupan makanan untuk memberikan tenaga. Semua orang membutuhkan sarapan sehat dan sehat untuk membantu memulai hari.

Sarapan sangat penting dilakukan terutama bagi penderita diabetes. Kenapa begitu? Sarapan pada penderita diabetes dapat membantu menurunkan risiko penyakit yang lebih serius. Ada berbagai penelitian yang mengatakan sarapan sangat disarankan untuk para penderita diabetes.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Melansir laman Medical Daily (21/1/2022) ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa sarapan yang dilakukan oleh penderita diabetes dapat membantu menurunkan gula darah dengan makan sarapan yang mengandung lemak dan protein sedang.

Hal tersebut terjadi karena hati biasanya memecah sel-sel gula pada malam hari dan sel-sel menjadi lebih resisten terhadap insulin dari waktu ke waktu, sejumlah orang dengan diabetes biasanya mengalami kadar gula darah yang lebih tinggi pada pagi hari. Mengikuti sarapan dengan cara ini dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, pilihan sarapan ini juga dapat membantu menurunkan berat badan karena biasanya lebih rendah dalam hal jumlah karbohidrat.

Nah, jika kamu bingung ingin sarapan apa, berikut adalah beberapa opsi yang bisa dimakan penderita diabetes untuk sarapan:

Telur dadar atau telur panggang

Sehat dan mudah disiapkan, telur dadar sangat cocok untuk sarapan. Untuk yang ini, gunakan beberapa sayuran untuk meningkatkan nilai gizi dan meningkatkan kandungan serat yang dikonsumsi setiap pagi.

Oatmeal

Beauty, ternyata oatmeal bagus dikonsumsi untuk penderita diabetes. Untuk kandungan yang lebih sehat kamu bisa coba masukkan kacang, sesendok yogurt Yunani dan taburi beberapa beri. Semua itu dapat membantu meningkatkan kebutuhan serat dan protein.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.