Gubernur Sumbar Mahyeldi Berharap Masjid Dijadikan Tempat Mempersatukan Ummat





Hajinews.id — Gubernur yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, keberadaan masjid memiliki peran penting dalam perjalanan Islam dan juga dalam perjalanan kehidupan.

Selain itu, masjid akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa bagi orang-orang yang beribadah di dalamnya.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Saya berharap masyarakat menjadikan masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah saja, namun sebagai pusat kegiatan komunitas muslim,” katanya, dikutip dari suara.com, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan, masjid dapat mempererat hubungan manusia dengan Allah dan juga mempererat hubungan dengan sesama manusia.

Selain masjid, kata Mahyeldi, hadirnya pesantren di suatu tempat tak hanya sebagai sarana belajar para santri, tetapi juga dapat memberikan stimulus bagi pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat.

“Para santri yang nantinya tinggal di asrama tentu memiliki kebutuhan, maka itu otomatis menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar pesantren ,” ujarnya.

Hadirnya pesantren sebagai tempat jemaah membaca Al-Quran dan shalat berjamaah, juga akan menjadikan tempat itu bercahaya di hadapan penghuni langit.

“Ketika suatu tempat itu digemakan ayat Al-Quran dan ditegakkan sholat berjamaah, maka tempat itu akan bercahaya dan didoakan oleh para malaikat,” tukasnya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.