Kenapa Alpukat Tak Disarankan Untuk Penderita Ginjal Walaupun Banyak Khasiatnya? 

Alpukat Tak Disarankan Untuk Penderita Ginjal
Alpukat Tak Disarankan Untuk Penderita Ginjal




Hajinews.id – Siapa yang tak tahu dengan kelezatan buah alpukat ini. Selain rasanya yang lezat, buah ini juga dikenal dengan kandungan asam folatnya yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Namun, siapa sangka buah yang digadang-gadang mengandung banyak vitamin ini justru berbahaya bagi orang-orang yang mengidap penyakit tertentu. Salah satunya penyakit ginjal.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Mengapa penderita penyakit ginjal tak disarankan makan buah alpukat?

Orang dengan penyakit ginjal sebaiknya menghindari mengonsumsi buah alpukat. Pasalnya, alpukat mengandung potasium yang cukup tinggi sehingga bisa membahayakan kesehatan ginjal jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Rata-rata dalam satu buah alpukat terdapat kandungan potasium hingga 690 mg. Kadar potasium yang terlalu tinggi ini bisa membahayakan ginjal. Sehingga ginjal pun tak berfungsi dengan baik.

Pada kasus orang yang tak memiliki penyakit ginjal, hal ini tak menjadi masalah. Tapi bagi orang yang punya penyakit ginjal, tentu saja kinerja ginjal yang tadinya sudah susah berfungsi akan bertambah sulit lagi.

Selain itu, tak hanya kandungan potasiumnya saja yang besar, kandungan kaliumnya juga sangat tinggi. Kalau kamu sangat ingin mengonsumsinya, buah alpukat hanya bisa disantap seperempat buah saja untuk meminimalisasi kadar potasium yang masuk dalam tubuh.

Jadi, meskipin alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat, tapi itu gak berlaku untuk kamu yang mengidap penyakit ginjal, [her]

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.