Hikmah Pagi : 3 Kelemahan Jin dan Setan yang Perlu Diketahui

Animated Creepy Devil silhouette from hell in the mist with backlit.




 

Hajinews.id – Meskipun memiliki kemampuan yang tidak dimiliki manusia, jin dan setan juga mempunyai kelemahan. Hal ini penting untuk diketahui, mengingat jin dan setan yang selalu menggoda manusia agar berbuat maksiat dan mengingkari kewajiban dari Allah Swt.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Agar terhindar dari godaannya, berikut kelemahan jin dan setan sebagaimana dilansir dari kanal Youtube Islam Populer pada 20 November 2021.

1. Tak Dapat Mengalahkan Orang Saleh

Dalam surat Ali Imran: 113-114 disebutkan bahwa terdapat 7 kriteria hamba yang saleh. Salah satunya orang yag berlaku lurus, teguh pendirian, konsisten, dan komitmen dalam melakukan kebenaran.

Bukti bahwa jin dan setan tidak bisa mengalahkan orang saleh adalah dari perkataan jin dan setan sendiri yang berdialog dengan Allah Swt dalam surat Al-Hijr: 49.

2. Iman yang Tangguh

Jin dan setan takut kepada Umar bin Khattab. Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa ketika jin dan setan berjalan, dan harus berpapasan dengan Umar, maka mereka memilih jalan lain.

Mereka tidak berani berhadapan muka dengan Umar bin Khattab. Hal ini karena Umar bin Khattab memegang ajaran agamnya dengan benar, serta menancapkan keimannnya dengan tangguh.

3. Pintu yang Ditutup dengan Menyebut Nama Allah

Jin dan setan memiliki kelemahan lain yaitu tidak bisa memasuki pintu yang ditutup dengan menyebutkan nama-nama Allah.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah Saw bersabda yang artinya, “tutuplah pintu-pintu dan sebutlah nama Allah ketika menutupnya karena setan tidak bisa membuka pintu yang sudah terkunci dengan menyebut nama Allah…” (HR. Muslim).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.