Breaking News! Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Tronton Tabrak Belasan Kendaraan, 5 Tewas

Tangkapan layar saat kecelakaan beruntun yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. (Sumber: Istimewa




Hajinews.id — Tabrakan beruntun terjadi di turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (21/1) pagi.

Tabrakan tersebut menewaskan 5 orang dan belasan korban luka ringan. Tabrakan maut itu bermula oleh sebuah truk tronton berwarna merah bermuatan kontainer yang melaju dari arah jalan Soekarno Hatta dengan kecepatan tinggi. Diduga, truk mengalami rem blong dan supir tidak dapat mengendalikan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Pantauan di lapangan, puluhan orang menjadi korban luka atas peristiwa itu. Ada yang tergeletak di jalanan bahkan ada yang terjepit di dalam kendaraan. Sejumlah petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan serta relawan tengah mengevaluasi korban.

Rekaman pantauan CCTV yang tersebar di media sosial, menunjukkan truk tronton yang mengalami rem blong meluncur jauh hingga samping Masjid Al- Munawar. Truk melaju dari arah KM 1 dan menghantam barisan kendaraan yang berhenti. Saat setelah tabrakan terjadi, truk tetap melaju dan tidak berhenti.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sony Irawan menyebut, berdasarkan pantauan CCTV kemungkinan truk mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah kendaraan tang berhenti.

“Kejadian kurang lebih pukul 06.15 Wita. Pada saat kejadian ada sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang berhenti di lampu merah,” sebutnya, dilansir Kumparan.

Diketahui, turunan simpang Muara Rapak termasuk dalam kondisi rawan tabrakan, lantaran kerap terjadi tabrakan beruntun. Sehingga wacana pembangunan jalan layang sudah semestinya diwujudkan oleh pemerintah kota Balikpapan.(dbs)

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.