Pelajari Penanganan Covid-19, Delegasi Indonesia Datang ke Israel 





Hajinews.id — Media Israel The Jerusalem Post melaporkan bahwa delegasi Indonesia sempat melakukan kunjungan ke Israel terkait penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Kontak antara Israel dan Indonesia diklaim telah berlangsung sejak pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 Donald Trump.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Bahkan dalam jangka waktu tersebut, pemerintahan Trump mencoba meyakinkan Indonesia untuk ‘menormalkan hubungan’ dengan negara yang kini dipimpin oleh Naftali Bennett itu.

Dikutip dari The Jerusalem Post, Selasa (18/1/2022), saat pembicaraan normalisasi antara kedua negara berlanjut, delegasi dari Indonesia dikabarkan mengunjungi Israel selama beberapa hari terakhir untuk mempelajari bagaimana upaya negeri zionis itu dalam menangani virus corona (Covid-19).

Menurut media tersebut, ada sederet delegasi yang tergabung dan tentunya terkait dengan penanganan pandemi di Indonesia.

Kunjungan itu kali pertama dilaporkan oleh Radio Angkatan Darat Israel.

Perlu diketahui, kontak antara Israel dan Indonesia telah berlangsung, terutama sejak pemerintahan Trump mencoba meyakinkan pemerintah Indonesia untuk menormalkan hubungan pada Desember 2020.

Sementara itu pada bulan lalu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken disebut turut mengangkat topik tersebut saat kunjungannya ke Indonesia.(dbs)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.