Miris! Arab Saudi Bangun 2 Kota Wisata yang Dihindari Nabi Muhammad





 

Hajinews.id – Saat ini Kerajaan Arab Saudi menjadi pusat perhatian warga masyarakat Islam di dunia. Pasalnya Kerajaan Arab Saudi membuka tujuan wisata di daerah yang dulu merupakan wilayah yang pernah dihindari Nabi Muhammad, yaitu Al Ula dan Madain Saleh.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Menurut riwayat sejarah Nabi Muhammad SAW. Daerah itu pada jaman Rasulloh dianggap sebagai kawasan yang tempat para jin yang dikutuk. Bahkan warga Arab sendiri kala itu tidak ada yang pernah singgah atau datang ketempat itu.

Kini Kerajaan Arab Saudi di bawah pemimpin Putra Mahkota Pangaran Muhammad bin Salma, berencana akan membuka tempat tersebut menjadi kawasan parawista.

Tak Tanggung-tanggung Arab Saudi Menganggarkan sekitar USD15 miliar atau setara Rp214 triliun untuk pembangunan kota Al Ula. Rencananya, pembangunan akan berlangsung hingga 2035 nanti. Al Ula akan menjadi sebuah kota resor demi menarik wisatawan untuk datang ke Arab Saudi.

Seperi di lansir dari Arab News ,CEO Komisi Kerajaan untuk Al Ula (RCU), Amr Almadani, mengatakan kota ini akan punya sistem trem rendah karbon sepanjang 46 kilometer. Kota ini akan menggantungkan pasokan energinya pada sumber terbarukan.

Kita tak ada masalah dalam mengeksekusi fase satu, termasuk pengembangan bandara, yang sudah selesai,” ujarnya.***

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.