Dinilai Menguatkan, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Raih Penghargaan Baznas Award 2022





Hajinews.id — Gubernur Sumatra Barat yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meraih penghargaan ‘Baznas Award 2022’ dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penghargaan yang diterima Buya Mahyeldi adalah kategori Kepala Daerah (Gubernur) Pendukung Gerakan Zakat Nasional. Mantan Wali Kota Padang ini menjadi satu dari 12 gubernur yang memenuhi persyaratan dalam penilaian dalam kepatuhan kepala daerah terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Mahyeldi juga dinilai sebagai gubernur yang punya perhatian terhadap penguatan pengelolaan zakat di daerah.

Penghargaan dalam rangka HUT ke-21 Baznas tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA di Jakarta, Senin (17/01/2022).

Dalam sambutannya, Noor Achmad menyebut anugerah ini merupakan bentuk apresiasi pada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya Baznas dalam menyejahterakan umat. Prosesnya melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga dengan 184 pemenang.

Gubernur Mahyeldi usai menerima penghargaan menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut adalah buah dari kerja sama berbagai pihak terkait di Pemprov Sumbar.

“Alhamdulillah, penghargaan Baznas Award 2022 merupakan hasil kolaborasi bersama semua pihak dalam memberi dukungan dan menyukseskan program zakat di Sumatra Barat,” kata Buya Mahyeldi, dilansir Padangkita.com.

“Kita patut mengapresiasi pengurus dan stakeholder zakat di Sumatra Barat. Berkat inovasi dan kerja-kerja produktif yang dilakukan, Sumbar mendapatkan penghargaan ini,” sambung dia.

Gubernur Mahyeldi berharap, pengelolaan dan program zakat di Sumatra Barat bisa terus ditingkatkan secara profesional agar manfaatnya bisa terus dirasakan untuk membantu umat dalam mengatasi situasi yang sulit, memperkuat solidaritas sesama dan menolong yang mengalami kesulitan.

Selain Gubernur Sumbar, 11 penerima anugerah lainnya adalah Gubernur Aceh, Sumatra Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Jawa Tengah, Riau, dan Kalimantan Timur.

Khusus untuk Sumbar, selain gubernur, penghargaan kategori Bupati pendukung gerakan zakat, juga diterima oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.