Perkasa

Perkasa
Perkasa

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

By Ustadz Umar Faqihuddin M.M.

Hajinews.id – Tak identik, dengan yang berotot dan lebih tenaga. Tak juga yang serba bisa. Ataupun berkuasa dimana mana.

Bacaan Lainnya

Justru, ia lembut fisik dan kata. Itulah ibu kita. Banyak tak menyangka. Untuk ukuran fisik biasa saja. Tapi dia di hampir di semua lini pekerjaan rumah bisa. Tak hanya masak dan mengatur rumah jadi bak istana.

Ia juga koki segala rasa. Masak buat suaminya, masak buat anak-anaknya juga bisa. Satu dengan lain menu juga berbeda. Ada yang ndak pedes nggak suka. Ada yang tak berkuah, memang multi talenta.

Waktu malam tiba. Ia harus menjadi konsultan serba biasa. Dan tak ada alasan  jurusan beda ataupun belum sarjana. Harus berbagi kehangatan untuk semua anak sekalipun beda usia. Tak terkecuali juga untuk suami tercinta.

Dan ramadan akhirnya tiba. Bersiap untuk semua keluarga. Yang puasa dan juga yang hanya ikut berbuka. Belum cukup usia. Begitu katanya . Bersambung Lebaran yang sakral bagi semua. Hari baju dan celana. Entah bagaimana cara. Pokoknya bangun tidur 1 syawal sudah tersedia. Kalau ndak, akan banyak yang murka.

Sekalipun, jabatannya ibu rumah tangga. Ialah sosok perkasa. Saat Fatimah tampil menjadi duta. Bagi para ibu yang mulia. Dengan mengajukan pembantu yang di minta. Ayahandanya yang Rasulullah bersabda : “Engkau membaca tasbih 33, tshmid 33, dan takbir 34 sebelum tidur, itu lebih baik dari yang kamu minta”.

Allah ingin keperkasaan itu mengabadi sepanjang masa. Dzikrullah hanya hiburan semata. Selamat kepada para ibu yang perkasa. Hanya surga yang layak membayarmu sebagai harga.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.