Ngaji Bareng MTP IPHI Kabupaten Semarang

Kegiatan MTP IPHI Kab. Semarang (dok)

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Kabupaten Semarang, Hajinews.id,-  Kegiatan Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Semarang tak ada matinya, dan kali ini menggelar Ngaji Bareng. Pembinaan remaja dilakukan di LKSA Darul Khadonah Kuncen, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat (Jumat, 7/1/2022).

Materi pengajian adalah Penyuluhan Hukum dan Perundang-undangan terkait dengan tindak kekerasan bagi anak, khususnya anak panti yang usia remaja. Pengajian diikuti 34 anak usia setara SLTP dan  SLTA.

Bacaan Lainnya

Ketua MTP IPHI Kabupaten Semarang Hj. Qoyyimah mengatakan, pengenalan hukum sangat perlu karena mereka sudah dewasa dan segera hidup di masyarakat yang penuh dengan tata aturan yang mengikatnya.

MTP Kabupaten Semarang memiliki kepedulian terhadap generasi muda karena mereka adalah generasi penerus perjuangan yang akan menggantikan estafet kepempinanya. Di tempat ini ditumbuhkan rasa cinta al Qur’an, tegakkan shalat jamaah , sukses dalam belajar menimba ilmu di sekolah guna bekal menapaki kehidupan yang ceria di masa depan.

Dalam kesempatan ini juga didisipkan penyampaian materi reproduksi bagi remaja yang disampaikan dr Nailah dari Dinas Kesehatan Kabupaten,  sekaligus Ketua Bidang Kesehatan, Lingkungan dan Kesra MTP Kab Semarang. Kegiatan diakhiri dengan door prize bagi penanya. (red).

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.