Orang Baik Dan Pesan Moral

Orang Baik
Orang Baik

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Oleh : Ustadz Buchory Muslim, Ketua Departemen Hukum dan Advokasi Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.

Hajinews.id – “MENGAPA ORANG BAIK SERING TERSAKITI ?”
Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam ruang kebahagiaannya, ia tidak menyediakan untuk dirinya sendiri, kecuali hanya sedikit.

Bacaan Lainnya

“MENGAPA ORANG BAIK KERAP TERTIPU ?”
Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tidak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang ia pandang penyayang mampu menjadi penghianat.

“MENGAPA ORANG BAIK SERING DINISTA ?”
Karena orang baik tidak pernah diberi kesempatan membela dirinya. Ia hanya harus menerima, meski bukan dia yang memulai perkara.

“MENGAPA ORANG BAIK SERING MENETESKAN AIR MATA ?”
Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihannya. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu masa Allâh, Tuhannya akan mengganti kesedihannya.

“NAMUN ORANG BAIK TAK PERNAH MEMBENCI YANG MELUKAINYA.”
Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, ALLÂH-lah hakikatnya. Jika ALLÂH menggiringnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-Nya.

Pesan Moral :

Itu sebabnya orang baik tidak memiliki lemari dendam dalam Qolbunya. Jika kau buka laci-laci di HATINYA♥, akan kau temukan HANYA CINTA & KASIH SAYANG yang dimilikinya.
Tetap Semangat dan pertahankan ” JADI ORANG BAIK ” walaupun tinggal anda sendiri yang melakukan atau di mana-mana semakin langka ditemukan !!! Banggalah menjadi orang baik !!!


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.