Kajian IPHI Yogyakarta, Luruskan Niat Jaga Kemabruran Haji


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Yogyakarta, Hajinews.id — Memasuki awal tahun 2022, IPHI Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pengajian Triwulan. Acara ini dilaksanakan pada Ahad, 9 Januari 2022, pukul 08.00 WIB, bertempat di Masjid Pangeran Diponegoro, kompleks Balaikota Timoho Yogyakarta.

Sekitar 250 Jemaah dengan hidmat mendengarkan Kajian yang disampaikan Narasumber, Ustadz Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I, Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparannya, Ustadz Fathurrahman menjelaskan bahwa menjaga kemabruran haji harus terus dilestarikan dengan meluruskan niat yaitu dengan menggantungkan semuanya hanya kepada Allah. Jangan berharap kepada yang lainnya bila tak ingin kecewa nantinya.

“Ya Allah, (jadikanlah) haji kami, haji yang tak mengandung unsur _riya_ (pamer diri) dan unsur _sum’ah_ (ingin populer)”, doa Rasulullah saat berhaji.

Pergi menunaikan ibadah Haji, apalagi di zaman sekarang, merupakan perjuangan berat. Jutaan hamba Allah dari berbagai penjuru dunia berada di sana dan berdesak-desakan. Perlu fisik dan mental yang kuat untuk mempersiapkan diri dan melaksanakan tahapan hingga semua rukun dapat dilaksanakan.

Karena itu, kita sepatutnya mensucikan niat dan berdoa agar dijauhkan dari unsur-unsur riya baik di saat melaksanakan maupun sesudahnya, tegas Fathurrahman.

Sekretaris IPHI Kota Yogyakarta, Ahmad Mustafid, M.Hum mengatakan, bahwa Pengajian kali ini merupakan kegiatan Perdana yang selanjutnya akan dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Harapannya akan menjadi media silaturrahim bagi jemaah Haji se Kota Yogyakarta dalam melestarikan kemabruran Haji Sepanjang Hayat, dan secara bersama-sama bersinergi melakukan dakwah sosial yang bermanfaat lebih luas untuk umat.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.