Tanpa Obat serta Olahraga, Ini Cara Praktis Menurunkan Gula Darah

Cara Praktis Menurunkan Gula Darah
Cara Praktis Menurunkan Gula Darah yaitu minum air putih

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Mengelola gula darah sangat penting bagi penderita diabetes. akan tetapi, tanpa obat serta olahraga, ini dia cara praktis untuk menurunkan kadar gula darah Anda secara alami.  Melansir Healtline, kadar gula darah yang tinggi secara kronis bisa menyebabkan komplikasi ekstremitas dan mengancam jiwa.

Faktor eksternal gula darah tinggi termasuk pilihan kuliner, obat-obatan tertentu, gaya hayati yang tak banyak berkiprah, dan stres. sementara penyebab internal gula darah tinggi termasuk ketika hati Anda membentuk terlalu poly glukosa, tubuh Anda membentuk terlalu sedikit insulin, atau tubuh Anda tidak bisa memakai insulin secara efektif.  Nah, tanpa obat serta olahraga, berikut cara simpel buat menurunkan kadar gula darah Anda secara alami:

Bacaan Lainnya

1. Tidur cukup berkualitas

Tidur yang cukup terasa sangat baik dan Anda butuhkan buat kesehatan yang baik. Faktanya, norma tidur yang jelek serta kurang istirahat mampu memengaruhi kadar gula darah pula sensitivitas insulin, sehingga meningkatkan risiko terkena diabetes tipe dua.

pula, bisa menaikkan nafsu makan dan menaikkan berat badan. Selain itu, kurang tidur mempertinggi kadar hormon kortisol, yang memainkan peran penting dalam manajemen gula darah. Tidur yang cukup merupakan tentang kuantitas serta kualitas. National Sleep Foundation merekomendasikan, supaya orang dewasa menerima setidaknya 7-8 jam tidur berkualitas tinggi per malam. buat menaikkan kualitas tidur Anda, cobalah untuk:

  • Ikuti jadwal tidur
  • Hindari kafein dan alkohol pada sore hari
  • Berolahraga secara teratur
  • Kurangi saat layar sebelum tidur
  • Menjaga kamar tidur Anda permanen sejuk
  • Batasi tidur siangmu
  • Untuk rutinitas sebelum tidur
  • Pakai aroma yang menenangkan seperti lavender
  • Hindari bekerja di kamar tidur Anda
  • Mandi air hangat atau mandi sebelum tidur
  • Coba meditasi atau imajinasi terbimbing

2. Minum air serta Tetap terhidrasi

Minum cukup air bisa membantu Anda menjaga kadar gula darah pada kisaran yang sehat. Selain mencegah dehidrasi, ini membantu ginjal membuang kelebihan gula melalui urin. Satu ulasan studi observasional menunjukkan, mereka yang minum lebih banyak air memiliki risiko lebih rendah terkena kadar gula darah tinggi. Minum air secara teratur dapat merehidrasi darah, menurunkan kadar gula darah, serta mengurangi risiko diabetes. Ingatlah, air serta minuman nol kalori lainnya merupakan yang terbaik.

Hindari pilihan minuman anggun dengan gula, karena ini bisa menaikkan glukosa darah, mendorong penambahan berat badan, dan menaikkan risiko diabetes.

3. Cobalah buat mengelola tingkat stres Anda

Stres mampu memengaruhi kadar gula darah Anda. saat stres, tubuh Anda mengeluarkan hormon yang dianggap glukagon serta kortisol, yang menyebabkan kadar gula darah semakin tinggi. Satu studi termasuk sekelompok peserta didik menunjukkan, olahraga, relaksasi, serta meditasi secara signifikan mengurangi stres serta menurunkan kadar gula darah. Latihan serta metode relaksasi seperti yoga serta pengurangan stres berbasis pencerahan pula bisa membantu memperbaiki problem sekresi insulin pada antara orang-orang menggunakan diabetes kronis.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.