5 Atlet Bulu Tangkis Tanah Air Ini Putuskan Berhijrah Memperdalam Agama


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id -serbi kehidupan atlet bulu tangkis Indonesia dan dunia selalu menarik untuk dikulik. Apalagi, ada sejumlah atlet yang memiliki kisah inspiratif dalam kehidupannya, termasuk dalam hal spiritual.

Bacaan Lainnya

Ada atlet bulu tangkis Tanah Air yang menunjukkan ketekunannya dalam beragama hingga memutuskan berhijrah. Siapa saja mereka? Berikut lima atlet bulu tangkis Tanah Air yang memutuskan berhijrah memperdalam agama.

5. Dinar Dyah Ayustine

Salah satu atlet yang memutuskan berhijrah memperdalam agama ialah Dinar Dyah Ayustine. Pebulu tangkis spesialis nomor tunggal putri itu kini sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya. Dalam kariernya, Dinar sendiri sukses membawa nama Indonesia harum di kancah internasional karena merebut sejumlah gelar juara. Salah satunya menjuarai Vietnam International Challenge 2018.

4. Rian Agung Saputro

Kemudian, ada nama Rian Agung Saputro. Dia merupakan mantan partner bermain Mohammad Ahsan di sektor ganda putra. Rian Agung Saputro kemudian menunjukkan diri untuk berhijrah dengan mengubah penampilannya ketika bertanding. Dia mulai mengenkan legging untuk menutupi kakinya saat bertanding. Rian juga tak bersalaman dengan wasit perempuan.

3. Adriyanti Firdasari

Pebulu tangkis yang satu ini merupakan salah satu kebanggaan Tanah Air di sektor tunggal putri. Sama seperti dua pemain sebelumnya, dia memutuskan berhijrah, tepatnya pada 2016. Adriyanti Firdasari pun mulai terlihat mengenakan hijab dalam penampilan kesehariannya. Kini, dia sudah pensiun dari dunia tepok bulu.

2. Maria Febe Kusumatuti

Maria Febe Kusumastuti juga memutuskan berhijab dalam berpenampilan sehari-hari. Dia memutuskan berhijrah dan memperdalam agama Islam usai menjadi seorang mualaf pada 2013.

Maria menjadi mualaf dengan mengucap kalimat syahadat via video teleconference dari Ontario, Kanada. Setelah memeluk agama Islam, dia mengubah namanya menjadi Aisyah Febe.

1. Mohammad Ahsan

Sama seperti sang mantan partner bermain, Rian Agung Saputro, Mohammad Ahsan juga mantap berijrah. Dia kini terlihat mengenakan celana pendek tanpa menutup kakinya hingga tak bersamalan dengan wasit wanita. Tak berhenti di situ, pemain yang juga menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra ini juga memilih jongkok atau duduk saat minum karena mengikuti sunnah Rasulullah Nabi Muhammad SAW.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.