Kisah Haji Sukses: Sumber Kekayaan H. Rachmat Gobel, Pimpinan DPR yang Paling Tajir Berharta Rp418 Miliar

Kisah Haji Sukses: Sumber Kekayaan H. Rachmat Gobel
Kisah Haji Sukses: Sumber Kekayaan H. Rachmat Gobel

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Sumber kekayaan Rachmat Gobel menarik untuk diulas. Rachmat Gobel kini menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang paling kaya di antara pimpinan DPR lainnya.

Rachmat Gobel juga sebelumnya pernah menjabat sebagai menteri perdagangan.

Bacaan Lainnya

Mengutip data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rachmat Gobel memiliki kekayaan sebesar Rp418.984.645.538. Kekayaan Rachmat Gobel melampaui kekayaan Ketua DPR Puan Maharani.

Selain menjadi politikus dan Wakil Ketua DPR Republik Indonesia, Rachmat Gobel juga merupakan seorang pengusaha besar.

Berikut sumber kekayaan Rachmat Gobel yang telah dirangkum, Kamis (16/12/2021).

Daftar Kekayaan

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan terbesar Rachmat Gobel berupa surat berharga Rp225,76 miliar, kas dan setara kas Rp131,9 miliar dan harta lainnya Rp63,65 miliar.

Tercatat juga kekayaan Gobel yang berupa tanah dan bangunan mencapai Rp155,18 miliar. Tanah dan bangunan berada di Jakarta hingga Melbourne Australia.

Gobel juga memiliki Toyota Century sedan tahun 2007 senilai Rp800 juta dan harta bergerak yang dilaporkan sebesar Rp40,99 miliar.

Seorang Bos di Perusahaan Besar

Rachmat Gobel adalah generasi kedua dari keluarga Gobel, dan saat ini dia menjabat sebagai Direktur Utama PT Gobel International. Yang mana sumber kekayaan terbesar adalah dari perusahaannya tersebut.

Dia pun berhasil melewati krisis dan membawa perusahaan yang diwarisi sang ayah berkembang dari tahun ke tahun.

Wakil Ketua DPR pernah dipercaya sebagai Komisaris PT Indosat, Tbk. Dan ditunjuk Qatar Telecomm (Qtel) sebagai mitra strategis.

Gobel juga pernah menjadi Direktur Retail dan Lisensi Negara, PT Walt Disney Indonesia dan Direktur PT Apple Indonesia 2018 – 2020.

Sampai sekarang Gobel masih menjadi Komisaris PT Panasonic Manufacturing Indonesia dan menjadi komisaris utama di anak perusahaannya tersebut. [oke]

 

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.