Walikota Makassar Minta AMHI Ayomi Calon Haji


banner 678x960

banner 678x960

 

Hajinews.id – Walikota Makassar H. Moh. Ramdhan Pomanto menaruh harapan besar kepada pengurus Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Makassar, agar mengayomi setiap calon jamaah haji yang akan berangkat beribadah ke tanah suci, dan sekembalinya nanti di tanah air, sehingga haji mabrur yang diperolehnya dapat dipertahankan hingga akhir hayat.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Harapan Danny, sapaan akrab walikota dua periode tersebut dikemukakan saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus AMHI Makassar dipimpin Ketuanya H. Azhar Gazali didampingi Ketua Majelis Taklim AMHI Hj. Aerin Nizar. Turut pula hadir mendampingi KH Masykur Yusuf (Penasehat), Dr. Syaifullah Rusmin, dan H. Jurlan Em Saho’as, rumah pribadi Walikota Jl Amrullah, Selasa (23/11/2021).

Silaturrahmi yang dilakukan AMHI dan MTAMHI dalam rangkaian pengukuhan pengurus baru AMHI Makassar dan Majelis Taklim AMHI Makassar periode 2021-2026, 11 Desember mendatang.

Walikota mengatakan, di tengah panjangnya antrian menunggu giliran berangkat dan makin bertambah panjang lagi antrian di tengah pandemi Covid-19, seharusnya persiapan fisik, maupun mental dan penguasaan amalan beribadah haji sangat dibutuhkan.

“Dan inilah menjadi tanggungjawab organisasi yang menghimpun jamaah haji untuk membina mereka, baik dalam persiapan keberangkatan ke tanah suci Mekah maupun sepulangnya nanti sangat penting AMHI mengayomi mereka sebagai anggotanya untuk senantiasa menjaga kemabruran hajinya dengan tetap tekun beribadah, meningkatkan amalnya dan memelihara akhlakul karimah di tengah masyarakat,” pinta Danny serius.

Menurutnya, AMHI sebagai organisasi yang menghimpun jamaah haji memiliki posisi dan peran yang sangatlah strategis dalam pembinaan dan pemberdayaan ummat dengan potensi kekuatan iman dan taqwa, serta aspek spiritual dan sosial ekonomi.

Diakui DP, setiap orang merindukan untuk berhaji dan biayanya cukup mahal. Anehnya, setiap orang yang sudah berhaji masih saja ingin kembali berhaji setiap kali memiliki uang.

Bagaimana ya, ada memang perasaan selalu tidak sempurna sevaik apapun ibadahnya seseorang tapi hatinya selalu terdorong mengulangi lagi hajinya,” ungkap Danny Pomanto disertai tawa penasaran.

Selaku penasehat KH Masykur Yusuf mengharapkan AMHI Makassar dapat mewujudkan harapan Walikota Makassar tersebut sehingga organisasi yang menghimpun seluruh jamaah haji betul betul dirasakan kehadirannya.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *