Hikmah Siang : 3 Amalan Paling Dicintai Allah SWT

Ilustrasi masjid (istimewa)
banner 800x800

banner 800x800



 

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

 

Hajinews.id – Sebagai seorang muslim kita diwajibkan beribadah kepada Allah. Tujuan beribadah tidak lain adalah untuk diri kita sendiri supaya bisa meraih keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Kita sebagai hamba Allah wajib mengimani dan melaksanakan syarat yang sudah ditentukan oleh Allah melalui Al Qur’an dan Sunnah nabi.

Selain itu, kita juga dianjurkan untuk mengikuti ijtihad dari para ulama-ulama besar.

Dalam QS. Al Hujarat 13 Allah SWT sudah berfirman:”Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah adalah orang yang paling taqwa diantara kamu, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al Hujarat: 13).

Dan ayat tersebut sudah jelas dikatakan bahwa, apabila kita ingin dimuliakan Allah, maka hendaknya kita bertakwa kepada Allah dengan sepenuh hati dan jiwa tanpa ada keraguan sedikitpun.

Karena dengan hal tersebutlah insya Allah, kita bisa meraih Ridha Allah SWT. Berikut, amalan yang paling dicintai Allah:

1. Shalat pada waktunya

Shalat merupakan tiangnya agama sekaligus sebagai pembeda antara seorang muslim dan non muslim.

2. Berbakti kepada orang tua

Dalam QS. Al Ahqaf ayat 15 Allah SWT berfirman:

“Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Dan Kami telah mewasiatkan, yakni telah perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya dengan kebaikan yang sempurna. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah pula.”

3. Jihad dijalan Allah

Dalam QS. Al Hajj ayat 78 sudah berfirman:

“Dan berjihadlah kamu di jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Maka laksanakanlah salat; tunaikanlah zakat, dan berpegangteguhlah kepada Allah. Dialah Pelindungmu; Dia sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.”

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *