Hikmah Pagi : 7 Amalan untuk Mendapatkan Surga Firdaus

banner 800x800

banner 800x800



Hajinews.id – Menjadi orang Islam tidak cukup hanya dengan bersyahadat.
Dibutuhkan banyak hal yang harus ditempuh dan dilakukan agar akhir dari cerita kehidupan berakhir dengan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bagi orang muslim, kebahagiaan yang sesungguhnya adalah mendapatkan kenikmatan di surga Allah. Jika seseorang bisa memadukan iman dan amal sholeh, maka seseorang bisa berpeluang mendapatkan surga.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Surga Firdaus adalah surga tertinggi diantara surga yang disediakan oleh Allah. Lalu, amal apa yang bisa dipersiapkan dan dilakukan pada saat berada di bumi dan masih hidup?

Allah menjawab hal tersebut di surah ke-23 dalam Al-Qur’an yaitu surah Al-Mukminun dari ayat 1-11.

“Orang-orang yang punya iman stabil, yang komitmen dengan imannya, yang menjaga imannya,” ungkap Ustadz Adi Hidayat dilansir hajinews dari kanal Youtube Adi Hidayat Official dari video tanggal 4 Oktober 2021.

Orang-orang yang mampu menjaga imannya, komitmen dengan iman dan keyakinannya maka ia dijamin oleh Allah bahwa hidupnya pasti bahagia dan sukses.

Ukuran kebahagiaan adalah ketenangan dalam hati karena harta tidak bisa menjadi ukuran kebahagiaan dan ketenangan seseorang. Orang yang beriman sudah pasti sukses dan bahagia di mana hal ini diingatkan dalam panggilan sholat.

Cara meningkatkan iman tidak ada cara lainnya yaitu dengan meningkatkan amal sholeh. Maka amalan pertama yang bisa dilakukan adalah sholat yang khusyu’.

Lalu yang kedua adalah meninggalkan segala yang sia-sia.

Kemudian yang ketiga yaitu orang-orang yang mampu berzakat.

Keempat, amalan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Surga Firdaus adalah orang-orang yang bisa menjaga dirinya atau menjaga kehormatan ddengan tidak berselingkuh dan tidak berzina. Hal ini bertujuan karena Allah ingin menjaga hambaNya agar tetap terhormat.

Kemudian yang selanjutnya adalah orang-orang yang menjaga amanah.

Yang keenam adalah kembali ditekankan untuk menjaga sholat.

“Maka, orang-orang yang bisa konsisten mengerjakan enam pokok, tujuh sebetulnya dengan pokok yang pertama yaitu aspek keimanannya yang konsisten, mereka ini adalah para pewaris, kata Allah,” lanjutnya.

Pewaris yang dimaksud adalah yaitu orang-orang yang mewarisi Surga Firdaus dan dijamin kekal dalam kenikmatan itu. Jadi, ada ahli Surga Firdaus yang sedang beraktivitas di bumi.

“Kalau Anda ingin melihat para ahli Surga Firdaus beraktivitas di bumi, nih cek tujuh hal ini,” ungkap Ustadz Adi Hidayat. ***

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *