Hikmah Malam : Keutamaan Surah Al Mulk, Penyelamat Siksa Kubur

SURAT ALMULK
banner 800x800

banner 800x800



 

Hajinews.id – KH Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha pernah mengungkap keutamaan surat Al Mulk atau Tabarok. Gus Baha sampaikan, surat Al Mulk ini bisa menjadi salah satu penyebab diselamatkanya seseorang dari siksa kubur.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Gus Baha juga katakan, kelak surat Al Mulk ini akan menjelma menjadi sesosok Malaikat atau cahaya yang akan membela ahli kubur tersebut.
Penjelasan mengenai hal ini Gus Baha kutip dari hadits dan tafsir-tafsil Alquran yang menjelaskan keutamaan surat Al Mulk.

“Kalau ini benar dari hadits, tidak cerita tentang dunia wali. Kalau kalian tidak percaya lihat di tafsir-tafsir tentang keutamaan surat Al Mulk,” ujar Gus Baha seperti dilihat hajinews.id dari unggahan video di kanal YouTube TASBIH TV, 22 November 2021.

Gus Baha jelaskan, bahwa surat Tabarok ini nanti akan menjelma menjadi sesosok malaikat atau cahaya. Kemudian sosok tersebut berkata kepada Malaikat Munkar Nakir, “Hai Munkar Nakir kalian tidak menghargai aku. Aku ini kalamullah,” kata surat Tabarok.

Lalu Munkar Nakir pun menjawab “Saya diutus oleh Allah untuk menyiksa orang dzolim. Dan kamu adalah orangnya”.

Kemudian surat Al Mulk menimpali, “Masalahnya aku ada di dalam hatinya. Kalau kamu menyiksa dia, pasti kena saya karena saya dalam hatinya,”.

Akhirnya antara Malaikat Munkar Nakir dan surat Al Mulk berdebat hingga membuat mereka bingung, karena malaikat juga tak punya prosedur kehendak bebas. Setelah didebat, berhubung yang didebat adalah kalamullah (Alquran), dan akhirnya dimenangkan surat Al Mulk.

“Karena menurut hadits sahih Allah tidak akan menyiksa yang di dalam hatinya ada hafalan Alquran,” ucap Gus Baha.

“Hafal surat Tabarok saja begitu. Apalagi yang hafal 30 juz,”pungkasnya

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *