Pengurus AMHI dan MTP Sidrap Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Sidrap

banner 800x800

banner 800x800



SIDRAP, Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mengukuhkan dua sayap organisasinya yakni Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) kabupaten Sidrap, Selasa (23/11/2021).

Sebanyak 46 orang pengurus AMHI dan MTP resmi dikukuhkan dalam masa kepengurusan periode 2021-2026, di Masjid Agung, Pangkajene, kecamatan Maritengngae.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Dalam pengukuhan, hadir pengurus AMHI-MTP Kabupaten Sidrap, Pengurus Wilayah IPHI Sulsel DR.H.Abubakar Wasahua,MH dan Ketua AMHI Sulsel H.Masykur Yusuf serta Ketua MTP Sulsel Dra.Hj. Nurhayati Mahmud,SPd.

Mewakili Bupati Sidrap, Fatriadi sebagai Kabag Kesra Setdakab Sidrap dan Kadis Kominfo Sidrap H.Bahtiar dan Kepala Kemenag Sidrap DR. Muh Idris Usman,MA yang juga pengurus IPHI Sidrap.

Dalam arahannya, Bupati H.Dollah Mando yang dibacakan Kabag Kesra mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus daerah IPHI dan MTP Kabupaten Sidrap Masa bhakti 2021 – 2026.

Bupati juga mengatakan, masyarakat masih menganggap bahwa seorang haji adalah sosok teladan, khususnya dalam kehidupan beragama dan panutan bagi masyarakat sekitarnya dalam pengamalan ajaran agama islam.

Terkait hal itu IPHI dan MTP harus lebih intensif lagi membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial.

Bupati mengatakan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya juga harus sesuai dengan protokol kesehatan dan dengan tetap mematuhi kebijakan Pemerintah yang ada sehingga dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 dimasa pandemi yang hingga saat ini belum juga berakhir.

Sementara, Ketua PW IPHI Provinsi Sulsel DR.H. Abubakar Wasahua,MH mengharapkan para pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanat dan misi dengan sebaik mungkin demi terwujudnya visi organisasi.

Pun, Abubakar mengingatkan yang baru dikukuhkan untuk segera menjalankan kewajibannya mengingat tantangan yang dihadapi oleh IPHI dan MTP masih banyak dan khususnya mensinergikan program-program pemerintah daerah.

Pembacaan ikrar Organisasi diucapkan langsung Ketua AMHI Sidrap periode 2021-2026 H.Bunyamin Yapid,LC diikuti pengurus.

Dilanjutkan pengucapan sumpah ikrar pengurus MTP Sidrap yang dipimpin Ketua Hj.Syamsiah Mahmud.

Untuk prosesi pengambilan sumpah/pengukuhan pengurus AMHI Sidrap, itu dipimpin langsung Ketua IPHI Sidrap Drs.H.Abubakar Deni,MH.

H.Abubakar Deni mengatakan pengurus yang dilantik diharapkan mampu mengembang amanat dan misi organisasi dengan sebaik mungkin demi terwujudnya visi organisasi.

Kepada mereka yang baru dikukuhkan, sambung Ketua IPHI Sidrap pula mengingatkan untuk pengurus dari tingkat kecamatan hingga kabupaten segera menjalankan kewajibannya mengingat tantangan yang dihadapi oleh IPHI dan MTP demi mewujudkan Haji Mabrur hingga akhir hayat, baik masa sekarang hingga kedepannya.

”Pengurus Daerah IPHI dan MTP yang baru untuk segera merumuskan program kerja yang riil dan tidak hanya untuk kepentingan internal organisasi tapi program kerja yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,”ujar Abubakar Deni, dilansir ujungjari.

Ditempat yang sama, Ketua AMHI Sidrap masa periode 2021-2026 yang dilantik, H.Bunyamin Yapid,LC menjelaskan keberadaan organisasi AMHI di Sidrap akan di emban dengan penuh tanggung jawab, serta mensinergikan program pemerintah daerah, maupun Kementerian Agama Kabupaten terutama urusan Masyarakat dalam berhaji.

Dia menambahkan AMHI sesungguhnya adalah organisasi sayap IPHI yang hendaknya selalu berada di garda terdepan dalam melakukan gerakan sosialisasi program IPHI yang berorientasi terhadap terpeliharanya haji mabrur sepanjang hayat.

Untuk itu CEO PT. Annur Ma’rif, menyampaikan langkah awal Pengurus adalah segera melakukan program konsolidasi organisasi di tingkat Kabupaten maupun kecamatan.

Ada tiga hal utama menjadi prioritas dalam kepengurusan AMHI yakni pertama haruslah tampil maksimal.

Sebab, kata Bunyamin, AMHI Sidrap yang dihuni oleh para haji muda memiliki spirit perjuangan tanpa lelah mengantar programnya yang selalu bersentuhan dengan ummat.

Kedua Sumber daya manusia, AMHI harus memiliki integritas moral, punya kapabilitas yang unggul dan handal di era globalisasi yang serba kompetitif.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *