Bukan Main! Pembangunan JIS Masuk Program MegaStructures National Geographic Channel

JIS Masuk Program MegaStructures National Geographic Channel
JIS Masuk Program MegaStructures National Geographic Channel
banner 800x800

banner 800x800



Jakarta, Hajinews.id – Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan menjadi salah satu stadion termegah dan mewah di dunia.

Bahkan pengerjaan proyek pembangunannya menarik perhatian dari National Geographic Channel untuk meliput dan menayangkan pembangunan JIS lewat program televisi MegaStructures.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi bintang tamu dalam dalam Channel YouTube Disway yang dipandu Dahlan Iskan.
“Itu masuk program MegaStructures-nya National Geographic. Jadi program MegaStructures, Ini salah satunya,” kata Anies seperti dikutip redaksi, Senin (22/11).

“Artinya dunia pun kagum dengan ini (JIS),” tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

JIS didesain menjadi stadion berstandar internasional dan berstandar FIFA dengan konsep Green Building level Platinum Grade.

Stadion ini mampu menampung kapasitas penonton hingga 82.000 orang dengan atap buka-tutup, fasilitas sky viewing deck, dan rumput hybrid atau perpanduan antara rumput sintetis dan rumput alami pertama di Indonesia.

Keunggulan lainnya rumput hybrid sangat cocok dengan kondisi iklim pesisir sehingga menjadi pertimbangan utama. Pasalnya, lokasi JIS berada tidak jauh dari pesisir pantai utara Jakarta.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *