Syekh Ali Jaber: Bacalah Surah Ini Setiap Hari 10 Kali agar Dicintai Allah dan Mendapat Rumah di Surga

Bacalah Surah Ini Setiap Hari 10 Kali agar Dicintai Allah
Bacalah Surah Ini Setiap Hari 10 Kali agar Dicintai Allah
banner 800x800

banner 800x800



Hajinews.id – Almarhum Syekh Ali Jaber pernah memberikan nasihat terkait amalan-amalan sunnah yang jangan sampai dilewatkan.

Salah satu amalan sunnah yang disebutkan oleh beliau agar jangan sampai terlewatkan adalah membaca Al-Quran dan salah satu surat pendek.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Surat pendek yang dimaksud beliau tersebut adalah surah dalam Al-Quran yang isinya sangat mulia dan merupakan akidah utama umat muslim.

“Ayat yang begitu pendek tapi subhanallah dari segi makna luas akidah,” kata Almarhum Syekh Ali Jaber.

Berikut penjelasan tentang surah tersebut, seperti dilansir dari video yang diunggah oleh kanal YouTube Safira Media pada 21 Agustus 2021.

Menurut Almarhum Syekh Ali Jaber, tidak hanya akan mendapat pahala. Dengan membaca surah tersebut 10 kali setiap hari sudah terjamin mendapatkan rumah di surga Allah.

Artinya, jika ada orang yang mencintai dan mengamalkan makna surah ini dalam kehidupannya maka ia akan dicintai Allah dan dijamin masuk surga.

Lebih jelasnya, Almarhum Syekh Ali Jaber menuturkan bahwa surah mulia ini adalah surah Al-Ikhlas yang terdiri dari 4 ayat.

“Bahkan mencintai surah ini terjamin kita dapat surga Allah, bahkan Rasul SAW bersabda di hadist yang shahih,” kata Almarhum Syekh Ali Jaber.

“Barangsiapa yang membaca ‘qul hu Allah hu ahad’ dalam sehari dan semalam 10 kali saja dapat rumah dalam surga Allah SWT,” tutur beliau.

Almarhum Syekh Ali Jaber juga menerangkan tentang sebuah kisah seorang sahabat yang begitu mencintai surah Al-Ikhlas.

Di setiap kesempatan apapun termasuk ketika sholat, sahabat tersebut tidak pernah melewatkan membaca surah ini.

Seketika kata Rasulullah SAW kepada orang tersebut: ‘Cintamu terhadap surah ini (Al-Ikhlas) sebab kamu terjamin masuk surga’.

Oleh sebab itu, Almarhum Syekh Ali Jaber menasihati agar jangan sampai terlewatkan sehari tanpa membaca surah mulia ini. [jmbr]

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *