Rakerda MTP IPHI Kabupaten Semarang Fokuskan Atasi Stunting

Rakerda MTP IPHI Kab. Semarang 2021
banner 800x800

banner 800x800



Semarang, hajinews.id,- Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Semarang menggelar Rapat Kerja Daerah di gedung PAUDNI Kabupaten Semarang (14/11/2021), dengan fokus mengatasi stunting. Rakerda dihadiri perwakilan dari Majelis Taklim Perempuan (MTP) 35 orang dan dari Pengurus Cabang 40 orang.

Ketua MTP IPHI Kabupaten Semarang Hj. Qoyyimah mengatakan, Rakerda ini dilakukan untuk menjabarkan program kerja dan menentukan prioritas yang harus segera dilakukan. Sesuai dengan amanat Muktamar IPHI VII di Surabaya, yang mengarusutamakan penanganan stunting atau anak kerdil kurang gizi, maka MTP IPHI Kabupaten Semarang juga memfokuskan masalah ini.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Hadir juga pembicara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Aliyatun, SKM, M.Kes, yang memaparkan data stunting pada balita di tiap kecamatan dan upayanya selama ini. Data inilah yang akan menjadi penguat program yang akan dilakukan.

Rapat kerja pengurus MTP IPHI Kabupaten Semarang masa bakti 2021-2026 ini juga dihadiri Ibu Wakil Bupati Semarang dan para muslimah peduli umat serta Dinas Kesehatan.

Rakerda ini juga dimaksudkan untuk mempertajam fungsi dan tugas pengurus, program kerja dan tata organisasi, agar manajemen organisasi MTP IPHI berjalan baik. Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kualitas organisasi untuk mempertahankan haji mabrur. (fur).

Peserta Rakerda MTP IPHI Semarang
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *