Tingkatkan Kewaspadaan, Presiden Jokowi Minta Bantu Daerah yang Kasus Covid-19 Naik

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)
banner 800x800

banner 800x800



 

Jakarta, Hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk terus fokus menekan laju penyebaran Covid-19. Terutama, menekan kasus harian sehingga bisa serendah mungkin. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan untuk menjadi perhatian kita bersama. Di bidang kesehatan, agar kita semuanya fokus kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga meminta jajaran terkait untuk memberikan perhatian kepada daerah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Meskipun, angkanya terbilang sedikit.

“Sekali lagi, provinsi-provinsi yang naik meskipun hanya sedikit, betul-betul diberi peringatan dan diberi bantuan agar di-backup, agar kasusnya bisa turun kembali. Kabupaten dan kota juga sama, dilihat secara detail karena kita datanya komplet semuanya, agar juga diberikan bantuan untuk menekan agar kasusnya menjadi lebih turun,” tegas Jokowi.

Diketahui, saat ini kasus aktif di Indonesia sudah berada di bawah 9 ribu kasus, dengan penambahan kasus harian sebesar 300-400 kasus.

Meski demikian, Kepala Negara menekankan kepada jajaran untuk tetap waspada karena adanya peningkatan kasus di sejumlah negara.

“Kita tahu sekarang di Amerika Serikat kasus harian sudah naik lagi ke angka 70 ribu, Inggris sudah 39 ribu, Rusia 38 ribu, Jerman 30 ribu. Ini harus menjadi kewaspadaan kita agar kejadian ini tidak masuk ke negara kita,” jelasnya.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *