PW IPHI Aceh Kukuhkan Pengurus Daerah Kota Subulussalam

PW IPHI Aceh Kukuhkan Pengurus Daerah Kota Subulussalam (dok*)
banner 800x800

banner 800x800



 

Hajinews.id – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kotamadya Subulussalam dikukuhkan pada Ahad (14/11) di Oproom Meuligou Walikota setempat.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

IPHI Subulussalam periode 2021-2024 tersebut diketuai oleh Drs. H. M. Ya’kub KS, MM dengan Sekretaris Ust. H.M. Rasyid Bancin, S.Sos. Ya’kub terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IPHI beberapa waktu yang lalu.

Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Ketua PW IPHI Aceh, Dr. H. Bustami Usman, SH, S.AP, M.Si didampingi Sekretaris Dr. Ir. H. Basri A. Bakar, M.Si, dan disaksikan Walikota H. Affan Alfian Bintang, S.E didampingi Wakilnya, Drs. Salmaza, M.AP.

 

Bustami, dalam arahannya, meminta kepada segenap pengurus yang dilantik agar dapat bersinergi dan bekerja keras bagi pembangunan ummat ke depan. Bustami berharap agar pengurus baru dapat melanjutkan program-program kegiatan yang telah sukses terlaksana pada periode sebelumnya dengan melakukan pengembangan, inovasi dan kreatifitas dalam bekerja.

Walikota Affan Alfian dalam sambutannya berpesan agar dapat menjadikan IPHI sebagai wadah untuk mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama serta sebagai wadah aspirasi umat yang ingin melaksanakan rukun Islam yang kelima tersebut.

Walikota mengingatkan bahwa seorang haji adalah sosok teladan. Oleh karena itu, harapannya teladan tersebut dapat wujud dalam kehidupan sehari-hari. Affan juga berharap agar IPHI tidak hanya bermanfaat untuk internal organisasi saja tapi juga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sementara itu, Ketua IPHI terpilih, Drs. H. M. Ya’kub KS, MM menyampaikan bahwa tantangan ummat saat ini dan masa yang akan datang semakin berat dan menantang. Untuk itu, harap Ya’kub, para pengurus dapat bekerjasama seiring sejalan dalam melaksanakan berbagai program.

Menyambut ajakan Walikota, Ya’kub juga meminta agar para pengurus dapat meningkatkan kepedulian sosial secara lebih intensif, yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, H Juniazi SAg, MPd, Ketua MPU Drs. H. Azharuddin Paeteh, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para tamu penting lainnya.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *