JK Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga Penularan Covid-19

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla memimpin apel kesiapsiagaan di Gudang Darurat Nasional, Jalon Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (4/11/2021). (Dok Palang Merah Indonesia)
banner 800x800

banner 800x800



Hajinews.id — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengingatkan semua pihak untuk bersiap seandainya terjadi gelombang ketiga penularan Covid-19, meski situasi pandemi di Indonesia sudah jauh menurun.

Hal ini disampaikan JK saat menerima donasi dari pemerintah Kerajaan Belanda di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Indonesia saat ini sudah jauh menurun. Jika dilihat pada bulan Juni lalu itu 50 ribuan perhari dan sekarang rata-rata 500-an perhari atau turun hingga 99 persen. Namun kita juga masih bersiap apabila terjadi gelombang ketiga,” kata Kalla, dikutip Kompas dari siaran pers.

JK pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

Menurut dia, kinerja pemerintah yang sudah baik saat ini tidak akan ada artinya apabila tidak diikuti dengan kesadaran masyarakat.

“Sekarang yang utama kan dibutuhkan disiplin masyarakat karena pemerintah sudah bekerja dengan baik,” ujar Kalla.

Mantan Wakil Presiden itu pun bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah Kerajaan Belanda berupa 5 juta masker, 2,25 juta alat pelindung diri ruang isolasi, 200.000 celemek medis, dan 100.000 kacamata pelindung.

Menurut Kalla, bantuan tersebut merupakan salah satu modal Indonesia dalam menghadapi gelombang ketiga.

“Kita sangat berterima kasih dan bantuan ini selain untuk persiapan kita, juga akan dibagikan ke daerah-daerah yang membutuhkan, seperti ke Papua, Sulawesi, Maluku, Sumatera dan Jawa,” kata dia.

“Tapi harapan kita, mudah-mudahan itu tidak terjadi,” imbuh Kalla.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *