Mantap! Anies: Kalau Tak Mau Dikritik di Rumah Saja Urus Burung



Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jika seseorang sudah terjun ke dunia politik dan pejabat publik maka harus siap dengan segala kritik. Menurutnya, sebagai pejabat publik, harus siap menjadi kotak pos kritik dalam segala urusan.

“Ini paket kalau berada di wilayah publik harus siap menjadi kotak pos kritik semua urusan. Datang di pertemuan apapun itu harus siap mendengar keluhan. Karena ya inilah paket berada di wilayah publik,” kata Anies dalam workshop Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikutip dari kanal YouTube PAN, Kamis, 7 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Jika tak mau dikritik, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan sebaiknya tak usah jadi pejabat publik dan diam saja di rumah.

“kalau tidak mau menerima keluhan, tidak mau menerima politik, di rumah saja urus burung dan rumah tangga. Begitu. Kalau saya melihara burung. Jadi kalau ada di pelayanan publik harus siap. Jadi satu paket,” ujarnya.

Ia pun melihat bahwa PAN memiliki pandangan yang sama mengenai bagaimana mengelola perbedaan. Menurutnya, sebuah perbedaan harus dikelola dan pernah menganggap seseorang yang berbeda pendapat sebagai musuh.

“Semuanya kalau ada perbedaan itu lawan. Lawan badminton itu teman olahraga, lawan debat itu teman berpikir, lawan pilkada itu teman dari demokrasi. Kalau musuh saling meniadakan. Jadi kita ini lagi lawan diskusi, bukan musuh sama sekali. Itu yang harus ditumbuhkan,” katanya.(dbs)

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *