Lantik PW Majelis Ta’lim Perempuan IPHI Jatim, Wagub Emil: Wadah Muslimah Sholehah



Hajinews.id — Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak resmi melantik Pengurus Wilayah Majelis Ta’lim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Jawa Timur periode 2020-2025, Jumat (8/10/2021).

Agenda pelantikan yang berlokasi Aula Kantor Dinas Pendidikan Jatim ini dihadiri pula oleh Ketua PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi beserta pengurus IPHI dan MTP Jatim.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Dalam sambutannya, Wagub Emil mengaku sangat antusias dan mengapresiasi keberlanjutan roda organisasi dari MTP-IPHI Jatim ini.

“Saya sangat antusias dan bersyukur, semoga kepengurusan ini dapat menjaga roda organisasi dengan baik dan memberikan sumbangsih nyata di tengah masyarakat,” kata Emil, dilansir Beritajatim, Jum’at (8/10/21).

Ketua IPHI Jatim ini menyebut bahwa MTP-IPHI Jatim merupakan wujud teladan bagi muslimah sholehah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“MTP ini merupakan majelis khusus perempuan, wadah ini tepat dalam mewujudkan perempuan muslimah sholehah yang menjadi teladan bagi keluarga di Indonesia. Ini harus kita pertahankan dan lestarikan agar haji kita mabrur sepanjang hayat,” terang Emil.

Lanjutnya, Emil berharap MTP-IPHI Jatim dapat berkontribusi dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para ibu-ibu khususnya bagi para ‘hajjah’ di Jawa Timur.

“Saya mengharapkan MTP ini dapat turut andil menggerakkan serta memfasilitasi program vaksinasi bagi para Hajjah di Jawa Timur,” kata Emil.

“Bagi yang belum divaksin, jangan kemudian panjenengan merasa kesulitan dan terdemotivasi terkait dapat divaksin apa tidak. Para ibu di Jatim sudah saya anggap seperti ibu sendiri, semoga semua Ibu-ibu di Jatim sehat semua,” pungkasnya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *