Kisah Sukses Bisnis Anak Tukang Becak, Modal Nol hingga Buka Banyak Cabang



banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.id- Kegigihan anak tukang becak Siti Sholikah bersama suaminya Indra Rinaldy patut diacungi jempol.

Pasalnya, merintis bisnis dari nol hingga memiliki banyak cabang bukan hal mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi, terlebih saat pandemi.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Berbekal semangat kini couplepreuner itu mampu membuka banyak cabang dan membuka lapangan pekerjaan.

Indra Rinaldy tumbuh dari keluarga broken home sementara perempuan yang akrab disapa Sol itu anak seorang tukang becak di Nganjuk. Kondisi keluarga yang membuat mereka harus menjadi anak mandiri, malah melahirkan ide berbisnis untuk bisa menopang kehidupan mereka.

“Mulanya kami berbisnis fashion dengan brand hijup panda di Jombang. Kemudian merambah ke bisnis skincare. Semuanya dari modal yang kecil, menjual melalui online,” ujar Indra.

Seiring berjalannya waktu, bisnis mereka mulai berkembang. Proses penjualan online, Indra dan Sol memiliki toko kecantikan dengan brand Panda Lovely. Perlahan-lahan tokonya mulai bertambah di tiga kota, yakni Jombang, Kediri, dan Tulungagung.

“Di musim pandemi bisnis kami malah makin meroket. Jadi kami beranikan untuk buka store di kota lain,” imbuhnya.

Couplepreneur itu pun kini bersemangat membuka toko di berbagai kota dan memiliki impian menjadi store skincare nomor 1 di Indonesia. Toko kecantikan Panda Lovely memiliki konsep store kekinian yang nyaman dan menyediakan kelengkapan produk ter-update dari brand lokal hingga internasional.

“Kami bekerja sama dengan banyak ratusan brand skincare dan kosmetik lokal dan internasional. Berbagai macam produk masker dan pastinya 100 BPOM. Jadi pelanggan bisa dapat yang mereka cari dari satu toko saja,” tutur perempuan pemilik Instagram Siti Solikhah.

Skincare saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, khususnya di kalangan muda. Jadi tak heran jika online shop maupun toko fisik skincare terus laris manis hingga kedepannya. Lovely sendiri memiliki keduanya, online store di Instagram @pandalovely_id.

Indra dan Sol juga giat melakukan promosi melalui berbagai media sosial, selain Instagram juga melalui TikTok.

“Lovely Panda sedang dalam proses launching store terbesar di Kota Mojokerto bulan September ini,” kata Siti Solikhah.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *