Inilah 5 Golongan Perempuan yang Dirindukan Surga, Muslimah Wajib Simak Yaa!

Inilah 5 Golongan Perempuan yang Dirindukan Surga, Muslimah Wajib Simak Yaa!
Inilah 5 Golongan Perempuan yang Dirindukan Surga, Muslimah Wajib Simak Yaa!


banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.idSURGA merupakan tempat yang menjadi dambaan bagi setiap manusia. Termasuk makhluk Allah yang berjenis perempuan. Pertanyaannya, bagaimana menjadi perempuan yang dirindukan surga?

Pada dasarnya setiap makhluk yang hidup didunia pasti akan mengalami kematian, sebab dunia merupakan tempat sementara, sedangkan akhirat adalah tempat kembali semua makhluk Allah dan merupakan tempat kehidupan yang abadi.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Allah SWT telah menjanjikan surga kepada setiap hambanya yang patuh terhadap perintah dan larangan-Nya. Namun siapa yang masuk surga semuanya adalah rahasia Allah.

Sebab kelak ketika manusia telah meninggalkan kehidupan dunia, ia akan mempertanggung jawabkan semuanya dihadapan Allah SWT, dan Allah akan menetukan dimana ia akan tinggal selanjutnya apakah di surga atau di neraka. Semua itu tergantung pada apa yang ia kerjakan di dunia.

Untuk perempuan, rupanya Allah SWT telah memberikan ciri-ciri kepada hambanya yang akan menikmati surga di akhirat kelak. Dalam hadits ada yang menyebutkan bahwa kaum perempuan adalah penghuni surga yang paling sedikit.

“Dari Imran bin Husain, bahwa Rasulullah ﷺ pernah menyatakan ‘sesungguhnya penghuni surga yang paling sedikit adalah kaum perempuan’. Dalam kisah Isra’ Mi’rajnya Nabi juga dijelaskan bahwa Nabi banyak melihat kaum perempuan di neraka.” (HR. Muslim).

Lantas bagaimana agar menjadi perempuan yang dirindukan surga? Berikut ada empat golongan perempuan yang dirindukan surga:

  1. Perempuan yang Dirindukan Surga: Perempuan yang Berbakti Kepada Orang Tua

Seorang anak hendaklah untuk selalu berbakti dan menghormati orang tuanya. Sebab karena merekalah kita bias hadir di dunia ini. Terutama ibu, ia telah mengandung dan melahirkan kita.

Seperti yang diterangkan dalam Al-Qur’an:

“Sembahlah Allah dan jangan kamu mempersekutukannya dengan sesuatupun, dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua (ibu-bapak).” (QS An-Nisaa:36).

Dan seperti yang dijelskan oleh Rasulullah ﷺ dalam sebuah hadits:

“ Dari Abdullah bin Mas’ud r.a, dia berkata: saya bertanya kepada Rasulullah ﷺ “Apakah amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT?” Bersabda Rasulullah ﷺ “Shalat tepat waktunya”. Saya bertanya “Kemudian apa lagi?” Rasul menjawab “Berbuat baik kepada kedua orang tua.” Saya bertanya lagi “lalu apa lagi?” rasul menjawab lagi “Berjihad di jalan Allah”. (HR. Bukhari dan Muslim).

  1. Perempuan yang Dirindukan Surga: Taat Pada Suami

Untuk menjadi perempuan penghuni surga salahsatunya mereka yang selalu mengikuti dan taat pada suami.

Tentu perlu digaris bawahi, bahwa seorang suami yang wajib ditaati hanyalah para suami yang menjungjung tinggi syariat islam, bukan suami yang justru menjerumuskan dalam dosa.

Allah SWT telah berfirman dalam Al-Qur’an:

“Sebab itu maka wanita yang shaleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah maha tinggi lagi maha besar.” (QS. An-Nisa:34).

  1. Perempuan yang Dirindukan Surga: Ibu yang baik Pada Anaknya

Jika perempuan sudah menikah dan memiliki keluarga, maka perempuan yang dan dirindukan surga ialaha mereka yang mampu menjadi istri dan ibu yang baik.

Seorang perempuan yang telaten dalam mendidik buah hatinya, menjaga dan merawatnya penuh kasih saying. Maka kelak mereka kan terbentuk menjadi anak-anak yag soleh dan solehah. Karena dalam islam dijelaskan amal yang tidak akan terputus walaupun ia sudah meninggal salah satunya memiliki anak yang soleh dan solehah.

Dalam Al-Qur’an dijelaskan:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu. Penjaganya malaikat-malaikat yang kasar,keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengajarkan apa yang diperintahkan.” (QS At-Tahrim:6).

  1. Perempuan yang Dirindukan Surga: Perempuan yang Selalu Bertaqwa

Takwa ialah menjalankan setiap perintah dari Allah SWT (Syariat Islam) dan menjauhi semua laranganya. Bertaqwa merupakan sebuah kunci utama setiap muslim yang beriman untuk memasuki surganya Allah SWT. Seperti dalam firma-Nya:

“Siapa saja yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki ataupun perempuan, sementara ia seorang mukmin, mereka pasti akan masuk kedalam surga, dan mereka tidak akan dianiaya sedikit pun.” (QS. An-Nisa:124).

Dengan takwalah dapat menghantarkan seorang perempuan menjadi sosok muslimah yang taat dan sempurna. Hal ini akan terwujud dalam menjalankan syariat Islam dari mulai pakaian, akhlak hingga aktivitas kesehariannya.[]

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *