Syekh Ali Jaber: Lakukan 2 Hal Ini agar Orang Tua Kita Mendapat Cahaya di Alam Kubur

Syekh Ali Jaber: Lakukan 2 Hal Ini agar Orang Tua Kita Mendapat Cahaya di Alam Kubur
Syekh Ali Jaber: Lakukan 2 Hal Ini agar Orang Tua Kita Mendapat Cahaya di Alam Kubur


banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.id – Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengatakan bahwa, seorang anak tetap bisa berbakti kepada orang tuanya yang sudah meninggal dunia dengan dua amalan.

“Dengan taubatan nasuha, ikhlas, kita kembali kepada Allah SWT. Masih punya kesempatan untuk berbakti baik, dengan dua amalan.” tutur Almarhum Syekh Ali Jaber.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Yang termasuk 2 amalan ini, bukanlah dzikir atau puasa tetapi sebenarnya jauh lebih mudah untuk dikerjakan. Namun apa yang akan didapatkan orang tua di alam kubur sangat luar biasa.

Menurut Almarhum Syekh Ali Jaber, kedua amalan bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja. Menurut beliau juga, ketika seseorang melakukan amalan ini.

Maka orang tua di alam kubur bisa mendapatkan rahmat dari Allah SWT, bahkan bisa dihilangkan siksa kuburnya.

Dikutip dari video ceramah Almarhum Syekh Ali Jaber, yang diunggah pada 18 April 2019 oleh kanal YouTube ‘Audio Syiar’ inilah penjelasan lengkapnya.

Almarhum Syekh Ali Jaber menyebut amalan yang pertama adalah bersedekah atas nama orang tua, dengan bentuk apapun, dan berapapun jumlahnya. Tetapi pastikan harta yang digunakan, didapatkan dengan cara yang halal.

“Bersedekah atas nama orang tua kita dimana saja berada. Sedekah seberapapun, dan apapun dimanapun.” kata Almarhum Syekh Ali Jaber.

“Saat anda bersedekah, jangan lupa, saat anda menggerakkan sedekah itu, Ya Allah aku mohon pahala sedekah ini untuk kedua orang tuaku. Untuk ibuku, untuk bapakku.” tutur beliau.

Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan lebih lanjut bahwa sedekah tersebut akan sampai ke orang tua di alam kubur, dan kemudian memunculkan cahaya-cahaya yang menerangi mereka.

“Dan di situlah Allah angkat, kalau mereka lagi susah dalam kubur. Allah angkat digantikan dengan rahmat, dan Allah angkat dan menjadikan tempat yang gelap mereka itu menjadi tempat yang makmur dengan cahaya berkah sedekah kita.” tutur Almarhum Syekh Ali Jaber.

Amalan yang kedua adalah doa, “Termasuk doa teramalan yang diijabah dan dikabulkan, seorang anak yang sholeh yang mendoakan orang tuanya.” kata Almarhum Syekh Ali Jaber.

Almarhum Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa mendoakan orang tua, baiknya adalah setiap saat. Bahkan menurut beliau, sebelum memanjatkan doa untuk diri sendiri akan lebih mulia jika mendoakan orang tua terlebih dahulu.

“Supaya Allah menenangkan hati mereka di dunia kubur, dengan doa dan berkah cahaya doa kita yang diberikan oleh Allah SWT.” tutur Almarhum Syekh Ali Jaber. ***

Sumber: jember

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *