Hikmah Siang : Amalan Sederhana yang Bakal Menolongmu di Hari Kiamat



banner 500x500

banner 800x800





 

Hajinews.id – Bagi muslim, hari kiamat menjadi momok yang begitu menakutkan. Betapa tidak, hari kiamat merupakan hari di mana segala amal baik-buruk kita ditimbang dengan sangat adil.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Lalu, bagaimana kita bisa selamat di hari pembalasan itu?

Ada amalan sederhana yang bisa membuat kita selamat di hari kiamat. Amalan ini begitu dekat dengan kita, namun tak jarang kita lalai. Entah karena kesibukan maupun kerepotan lain yang hanya kita yang tahu.

Terkadang, kita hanya menyentuh Al-Qur’an ketika lagi butuh saja, saat Ramadan tiba maupun ketika. Bahkan, Al-Qur’an kita mungkin berdebu, teronggok di antara buku-buku dan tumpukan barang-barang di rumah sebab jarang membukanya.

Amalan sederhana ini adalah kegiatan rutin membaca Al-Qur’an. Rasulullah jauh-jauh hari sudah mengingatkan kita sebagai umat-Nya untuk senantiasa dekat dengan Al-Qur’an sebab begitu banyak keberkahan di dalamnya.

Rasululllah pun bersabda tentang keberkahan istikamah membaca Al-Quran ini.

Qolla Rasulullah Shollahu alaihi Wassalama: Iqroul qurana, fainnahu ya’tii syafiian yauman qiyamah lishohibihi

Artinya, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Bacalah Al-Qur’an. Sebab, ia akan datang memberikan syafaat pada hari Kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya,” (HR. Ahmad).

Syafaat ini, anda tahu, adalah sesuatu yang mungkin akan menjadi penolong kita kelak nanti di hari kiamat.

kita tidak pernah tahu apakah amal kita sudah cukup untuk berjumpa dengan-Nya kelak di hari akhir, atau justru timbangan kita akan berat sebelah mengingat banyaknya dosa yang telah kita perbuat.

Kini, sudah saatnya kita kembali menyentuh Al-Qur’an dan menjadikan ia teman karib kembali, seakrab nafas dengan udara yang saban detik kita hirup. Wallahu a’lam bisshowab.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *