Hikmah Siang : 4 Amalan Agar Terhindar dari Sihir



banner 500x500

banner 800x800





 

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

 

Hajinews.id – Tak dapat dimungkiri, santet dan sihir masih sering ditemukan di sekitar kita. Orang yang terkena santet bisa sakit parah, bahkan sampai meninggal. Berikut ini amalan agar terhindar dari santet dan sihir maupun hal mistis lainnya.

Diketahui sihir atau santet adalah tipu daya setan yang biasanya dilakukan oleh dukun, tukang sihir, paranormal, atau orang pintar. Orang-orang yang mudah terkena santet atau sihir yakni yang imannya lemah dan tak mendekatkan diri pada Allah SWT.

Ada beberapa amalan agar terhindar dari santet dan sihir yang bisa kamu amalkan. Adapun amalannya yang bisa dilakukan menurut Ustadz Sofyan Ruray yaitu sebagai berikut:

1. Membaca Ayat Kursi

Amalan agar terhindar dari santet yang pertama yaitu dengan membaca ayat kursi dan berdoa pada Allah SWT. Adapun cara mengamalkannya yaitu sebagai berikut:

Membaca ayat kursi selepas Shalat 5 waktu

Membaca ayat kursi sebelum tidur. Hal ini tertuang juga dalam surat Al Baqarah ayat 255 yang bunyinya seperti ini:

“Allah, tidak ada yang berhak disembah selain Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

2. Membaca Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Naas

Amalan lainnya yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari santet dan sihir yaitu membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Naas. Adapun cara mengamalkannya yaitu sebagai berikut:

Membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas setelah selesai sholat 5 waktu

Membaca Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas (masing-masing tiga kali) pada awal hari selepas sholat Shubuh serta awal malam selepas sholat Maghrib

3. Melafalkan dua ayat terakhir surat Al-Baqarah

Amalan agar terhindar dari santet dan sihir maupun hal mistis lainnya yaitu dengan melafalkan dua ayat terakhir surat Al Baqarah, yang artinya sebagai berikut:

“Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seorang pun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat”. (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”. (Al Baqarah: 285)

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Rabb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”.” [Al-Baqoroh: 286]

4. Membaca Ta’awudz

Membaca ta’awudz juga salah satu amalan agar terhindar dari sihir, santet maupun hal mistis lainnya. Kamu bisa membacanya pada petang hari sebanyak tiga kali. Kamu juga bisa mengamalkannya setiap kali berkunjung ke suatu tempat.

Hal itu tertuang juga dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang bunyinya sebagai berikut:

“Apabila seorang diantara kalian mendatangi suatu tempat hendaklah membaca: ‘A’uudzu bi kalimaatillaahit taammaati min syarri maa kholaq.’”

5. Membaca Dzikir di Pagi dan Sore Hari

Dzikir juga termasuk amalan agar terhindar dari santet. Kamu juga bisa membaca dzikir pada pagi dan sore hari sebanyak tiga kali. Adapun bunyi dzkirnya sebagai berikut:

Dzikir pertama
Bismillahilladzi la yadurru ma`a ismihi shay’un fil-ardi wa la fis-sama’i wa huwas-sami`ul-`alim
Artinya: Dengan nama Allah; yang bersama nama-Nya tidak celaka sesuatupun yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

Dzikir kedua
Hasbiyallahu la ilaha illa huwa `alayhi tawakkaltu wahuwa rabbul-`arshil-`azhim
Artinya: Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang agung.

Dzikir ketiga
Allaahumma inni a`udzu bika min hamazatish-shayatin wa a`udzu bika rabbi an yahdurun
Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan setan dan aku berlindung kepada-Mu dari segala gangguan setan yang mendatangiku.

Dzikir keempat
A`udzu bi `izzatillahi wa qudratihi mimma ajidu wa uhadhiru
Artinya: Aku berlindung dengan kekuatan Allah dan kehendak-Nya dari sakit dan nyeri yang aku alami.

Nah, itulah beberapa amalan agar terhindar dari santet dan sihir maupun hal-hal mistis lainnya. Semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *