KPID Jabar Undang Anak Muda Ikut Kontes Pasanggiri Penyiaran Milenial 2021

Anugerah Penyiaran Jabar 2021


banner 500x500

banner 800x800





Bandung, Hajinews.id,- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mengundang anak muda milenial untuk ikut menyemarakkan Anugerah Penyiaran ke-14 tahun 2021, dengan mengirimkan video penampilan mereka di depan kamera.

“Boleh presenter, talkshow atau tutorial tentang masalah di sekitar mereka,” kata Ketua Panitia Anugerah Penyiaran ke-14 KPI Jabar, Sudama Dipawikarta, dalam jumpa pers virtual Rabu (4/8/2021).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Menurut Sudama, pengiriman video ke panitia tersebut dilakukan sebagai kegiatan pra event Anugerah KPID yang akan dilakukan 2 November 2021. “Jadi sebelum anugerah digelar, kita akan pilih video anak muda yang bagus, sebagai bagian dari edukasi dan mendorong anak muda milenial peduli penyiaran yang sehat, meski ditayangkan di media sosial. Hadiahnya piala, sertifikat dan uang pembinaan,” katanya.

Diharapkan mereka akan menjadi duta penyiaran yang dapat meningkat sebagai broadcaster professional di media penyiaran. Buat warga Jabar, kegiatan ini merupakan Pasanggiri Insan Penyiaran Milenial.

Sementara itu Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet mengatakan Anugerah Penyiaran kali ini KPID akan memberikan penghargaan kepada lembagi penyiaran terbaik dalam lima kategori, yakni kategori berita, hiburan (seni dan budaya lokal), dokumenter, Iklan Layanan Masyarakat bertema Covid-19, dan Penyiar tervavorit.

Selain lima kategori tersebut, KPID juga akan memberikan penghargaan kepada Creator konten local Jawa Barat, Live Time Achievment untuk tokoh penyiaran, Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Masyarakat Peduli Penyiaran, Lembaga Peduli Penyiaran Lokal, dan Lembaga Penyiaran Ngabret Digital.

Adiyana Slamet menjelaskan, anugerah penyiaran ini merupakan wujud penghargaan KPID Jawa Barat terhadap lembaga penyiaran yang selama ini diawasi oleh KPID dalam menjalankan fungsinya mewujudkan penyiaran yang sehat, informative, dan inspiratif.  “Semuanya dalam tema besar menjamin masyarakat Jawa Barat sehat lahir batin di bidang penyiaran,” katanya.

Untuk lembaga penyiaran yang akan ikut dalam Anugerah Penyiaran adalah lembaga penyiaran yang sudah memiliki izin penyiaran, dan materi yang dikirimkan untuk dinilai adalah materi yang sudah ditayangkan antara 1 Desember 2020 – 20 September 2021.

Adapun Dewan Juri Anugerah Penyiaran kali ini adalah Dr. Dadang Rahmat Hidayat (Dekan Fikom Unpad), Setiaji, ST, M.Si (Kepala Diskominfo Jawa Barat, dan Dr. Hawe Setiawan (Budayawan). (*/fur)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *