PW IPHI Kalbar Ajak Pengurus Tetap Kompak dan Berbuat untuk Akhirat

Tangkapan layar Rakernas IPHI


banner 500x500

banner 800x800





Jakarta, Hajinews — Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, mengajak para anggota IPHI kompak dalam berorganisasi dan berbuat untuk akhirat pada Rakernas XVII IPHI yang dilaksanakan, Sabtu, 31 Juli 2021, tadi.

Adapun Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini, menyampaikan pandangannya dalam dua poin penting. Yakni, Pertama, Muktamar harus dilaksanakan karena menjunjung tinggi AD/ART IPHI, namun dalam situasi dan kondisi yang tidak normal sekarang ini Protokol Kesehatan harus diikuti secara ketat. Supaya selesai Muktamar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Kedua, H. Norsan mengatakan, yang saat ini sedang mengikuti Rakernas. Supaya nanti pada saat Muktamar di Surabaya bisa menyempatkan waktu untuk hadir, dan minta seluruh Pengurus IPHI kompak.

“Artinya, jangan sampai suatu Organisasi Islam yang cukup besar ini, nanti disamakan dengan Organisasi Politik. Ini yang tidak kita mau. Saya merasa kecewa sekali kalau kemarin ada tandingan dan semacamnya. Jadi kita minta semuanya, kita kan berbuat untuk akhirat, bapa ibu sekalian. Bagaimana kita bisa memberikan contoh terbaik, bahwa masyarakat kita, untuk temen-temen kita yang baru saja pulang dari tanah suci jadi kita harus kompak semuanya. Untuk nanti mensukseskan Muktamar IPHI yang ke VII di surabaya,” ungkapnya.

Norsan juga menyebutkan bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan Emil Dardak, yang kebetulan sama-sama sebagai Wakil Gubernur. Ia meminta untuk semua doakan bersama supaya Muktamar IPHI ke VII yang insyaa Allah akan dilaksanakan pada 21-22 Agustus 2021 berjalan sukses. Dan menghasilkan pengurus yang kredibel yang dapat membuat IPHI ke depan lebih baik.

“Itu harapan kita semua. Dan kita berbuat untuk akhirat bukan untuk dunia lagi, udah untuk akhirat. Mungkin Bapa Ibu sekalian, sisa-sisa hidup kita ini. Mari kita pergunakan untuk bekal kita pulang.”

Sementara itu, Ketua Umum IPHI H. Ismed Hasan Putro, optimis dengan rencana Muktaman VII mendatang yang sudah sangat dipersiapkan. Adapun berbagai batu sandungan yang sempat terjadi tidak menyurutkan langkah IPHI untuk tetap solid.

“Terima kasih sekali lagi kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam Pramuktamar ini. Dalam menghadapi sedikit angin ribut, oleh beberapa oknum, kita tetap solid tetap kuat tetap sama dan alhamdullah hari ini terbukti, bahwa kebenaran itu pada akhirnya akan menemukan jalannya,” ucap H. Ismed. (Ingeu)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *