3 Faktor Perpanjangan PPKM Level 4 dan 3, Ini Kata Luhut



banner 500x500

banner 800x800





Hajinews — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut ada tiga faktor utama yang menjadi bahan kajian pemerintah dalam memperpanjang PPKM Level 4 dan 3 di Jawa dan Bali.

Faktor yang dimaksud yakni indikator laju penularan kasus Covid-19 dan respons sistem kesehatan, yang mengacu pada panduan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), dan yang ketiga adalah kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Presiden menekankan betul yang terakhir ini, yaitu kondisi sosio-ekonomi masyarakat,” kata Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Minggu (25/7/2021).

Luhut menambahkan, tiga faktor tersebut kemudian yang menjadi barometer pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan, terdapat 95 kabupaten/kota di Jawa dan Bali yang bakal menerapkan PPKM Level 4.

Sementara itu, PPKM Level 3 Jawa dan Bali akan berlangsung di sebanyak 33 kabupaten/kota.

Dengan ketentuan seperti yang telah berlaku sebelumnya, ditambah ada beberapa penyesuaian seperti yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siaran persnya.

Selain itu, pengaturan secara teknis untuk sejumlah ketentuan nantinya bakal diserahkan kepada pemerintah daerah supaya dapat disesuaikan dengan kondisi di lapangan.(dbs)

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar