Haji Usai, Masjidil Haram Kini Dibuka untuk Jemaah Umrah



banner 500x500

banner 800x800





Makkah, Hajinews.id – Masjidil Haram mulai menerima kunjungan jemaah umrah pada Minggu (25/7/2021), hanya selang beberapa hari setelah pelaksanaan haji selesai. Seperti diketahui selama pelaksanaan haji, seluruh area Masjidil Haram ditutup untuk pengunjung lain kecuali jemaah demi memastikan terjaganya protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, gelombang pertama jemaah umrah sudah tiba sejak Minggu dini hari waktu setempat. Mereka merupakan jemaah dari dalam negeri, baik warga lokal maupun ekspatriat yang mendaftar melalui aplikasi khusus.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, berkoordinasi dengan otoritas terkait, mengatur masuknya jemaah ke Masjidil Haram melalui beberapa pintu khusus guna memastikan penerapan prokes serta jarak fisik.

Dilansir inews, Arab Saudi sukses menggelar ibadah haji 1442 H dengan tak ada satu pun dari hampir 60.000 jemaah yang terpapar Covid. Masalah kesehatan yang timbul masih umum, yakni kelelahan mengingat pelaksanaan haji tahun ini berlangsung saat cuaca panas.

Ini merupakan tahun kedua Saudi tak membuka haji untuk pendatang dari luar negeri akibat pandemi Covid-19. Terlebih tahun ini pelaksanaan haji dibayangi penularan varian Covid yang lebih menular. Pada Tahun lalu haji hanya dibatasi maksimal 10.000 orang dari dalam negeri.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *