Masya Allah! Demi Santuni Anak Yatim, Kakek 100 Tahun Ini Rela Jualan Sayuran



banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.id – Kisah mengharukan seorang kakek berusia 100 tahun yang masih berjualan sayuran keliling menggunakan gerobak viral di media sosial. Terlebih ketika mengetahui niat mulia sang kakek yang ingin menyantuni anak yatim membuat warganet pun terharu.

Meski hidup penuh kekurangan, pria bernama Sardar Harbans Singh Ji tetap ingin membantu kehidupan dua orang anak yatim. Tanpa rasa lelah, kakinya yang renta terus mendorong gerobak sayuran.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Melansir Storypick, dua orang anak yatim yang disantuninya merupakan cucunya. Sang kakek bercerita, jika putranya meninggal dunia dan ibu dari kedua cucunya itu pergi tanpa kabar hingga saat ini.

“Anak laki-laki saya meninggal dua tahun lalu dan meninggalkan dua orang anak,” ungkap Sardar.

Diusianya yang tak lagi muda, Sardar Harbans Singh Ji khawatir akan nasib cucunya ketika ia meninggal dunia nanti. Namun perjuangannya untuk memberikan kehidupan serta pendidikan terbaik bagi kedua cucunya tak pernah pudar.

Sang kakek tetap bersemangat keliling berjualan dengan membawa bobot sayuran mencapai puluhan kilogram (kg) di tengah panasnya cuaca India. Fakta itu pun membuat hati warganet tersentuh dan ingin membuat donasi untuk membantu sang kakek.

Bahkan, salah satu menteri di India memberikan bantuan uang sebanyak Rs 5 lakh atau setara dengan Rp 97,5 juta. Ya, sudah sepatutnya sang kakek beristirahat dan menikmati hari tua tanpa harus bekerja terlalu berat. (dbs)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *