Berkali-kali Gagal Berangkat Haji, Shireen Sungkar: Harus Memperbaiki Diri Supaya Jadi Tamunya Allah



banner 500x500

banner 800x800





 

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Jamaah Indonesia tahun ini harus berlapang dada, karena tidak bisa menunaikan ibadah haji akibat Covid-19. Hal tersebut dirasakan juga oleh Shireen Sungkar.

Shireen Sungkar menuturkan, bahwa dirinya sudah lama daftar haji. Namun hingga kini, Shireen Sungkar belum juga berangkat haji.

“Sebenernya daftar tuh udah lama (daftar) haji,” kata Shireen Sungkar seperti yang dikutip hajinews.id dari video di kanal YouTube The Sungkars Family yang diunggah Rabu, 21 Juli 2021.

Awalnya Shireen Sungkar tidak berangkat haji karena hamil, padahal dirinya sudah lama mendaftar haji.

“Ketika datang bulan haji, aku selalu pas hamil, dan hamilnya selalu kesakitan, emang qadarullah-nya semuanya tergantung takdir Allah,” tutur Shireen Sungkar.

Sebelumnya Shireen Sungkar menceritakan, bahwa semalam keluarganya nonton live kondisi di Mekah.

“Kita nonton live di Mekah, masya Allah sepi banget kan. Jadi pada mewek,” ujar Shireen Sungkar.

Shireen Sungkar juga mengatakan, bahwa dirinya selalu menangis ketika melihat haji.

“Kalau ngelihat haji, itu nangis mulu kerjaannya,” beber Shireen Sungkar.

Menangisnya Shireen Sungkar, karena seharusnya tahun kemarin dirinya melaksanakan ibadah haji. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 belum juga reda secara otomatis calon jamaah haji di Indonesia tidak diperkenankan untuk berangkat.

“Harusnya, bukan harusnya sih kan takdir Allah, tapi kalau dilihat dari keberangkatan, itu tahun kemarin berangkat, insya Allah. Tapi kan tiba-tiba ditutup karena corona kan,” kata Shireen Sungkar.

Shireen Sungkar menekankan, bahwa haji merupakan panggilan dari Allah SWT.Oleh karena itu, berangkat atau tidaknya seseorang untuk melaksanakan ibadah haji murni karena takdir Allah.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *