Pesan Habib Lutfi: Hadapi Pandemi dengan Biasa Saja Agar Warga Tidak Takut

banner 800x800

banner 800x800

banner 500x500

Pekalongan, Hajinews – Ketua Rois’am Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabarroh An-Nahdiyyah (Jatman), Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya mengingatkan pemerintah daerah untuk biasa-biasa saja dalam menghadapi pandemi covid-19. Dalam menghadapi pandemi, pemerintah daerah diminta untuk bersikap lebih dewasa.

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya yaitu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk percaya kepada pemerintah dan Cinta Kepada NKRI.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Jangan sampai karena pendemi semua jadi lengah sehingga dimanfaatkan oleh orang yang berniat buruk,” kata Habib Lutfi kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto yang berkunjung ke kediamannya di jalan Noyontaan Gang 7, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan Jawa Tengah, Rabu sore (21/7).

Selain itu, sebagaimana di lansir Gatra, Habib Lutfi juga mengingatkan, pemerintah daerah tidak hanya terfokus dengan covid saja, sehingga menimbulkan ketakutan pada warga yang akhirnya masyarakat takut untuk bekerja. Jika hal ini terjadi, maka akhirnya berdampak pada perekonomian. “Nanti semua akan rugi, termasuk negaranya,” ujarnya.

Habib Lutfi juga meminta, pemerintah daerah dalam menyampaikan prokes kepada masyarakat dilakukan dengan sikap dewasa, dan tidak memaksakan kehendak, apalagi hingga menyampaikannya dengan emosi. Karena prokes bukan hanya karena covid tapi untuk kesehatan.(dbs)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *