Viral, Pedagang, Ojol, hingga Mahasiswa Bandung Demo Tolak PPKM Darurat

banner 800x800

banner 800x800

banner 500x500

Bandung, Hajinews.id – Komunitas ojek online (ojol),  mahasiswa, dan pemuda di Kota Bandung melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Wali Kota Bandung, menuntut agar PPKM tidak diberlakukan sebab berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Berdasarkan pantauan dilansir republika, seratusan orang terlibat dalam aksi demonstrasi yang dimulai sejak pukul 12.30 Wib. Arus lalu lintas di Jalan Wastukencana terpaksa ditutup, kemacetanpun sempat tak terhindarkan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Situasi sempat menjadi tegang sebab terjadi kericuhan di antara pendemo. Petugas kepolisian berjaga-jaga di dalam kawasan kantor Wali Kota Bandung mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Tolak PPKM,” ujar salah seorang demonstran yang sedang berorasi. Para demonstran merasa PPKM hanya membuat masyarakat menjadi sulit untuk berusaha dan semakin memperpuruk kondisi ekonomi.

Pemerintah pusat memperpanjang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli. Namun, sejumlah aturan teknis diserahkan kepada pemerintah daerah yang akan mengeluarkan kebijakan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna pihaknya tengah menyusun draf sektor-sektor yang akan direlaksasi atau diberikan kelonggaran. Kebijakan pelonggaran akan lebih fokus kepada jam operasional.

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *