Untuk Meningkatkan Pengabdian dan Kesejahteraan Masyarakat, IPHI Provinsi Jambi Gelar Pemotongan Hewan Kurban

banner 800x800

banner 800x800

banner 500x500

Hajinews – Jambi – Dalam rangka meningkatkan pengabdian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jambi dan sekitarnya, Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi melakukan penyembelihan hewan kurban.

 

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Sudah dua tahun ini IPHI Provinsi Jambi melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban. Di tahun ini terjadi peningkatan, setidaknya ada delapan ekor sapi dan satu ekor kambing yang dikurbankan. Sementara, tahun sebelumnya hanya ada tiga ekor sapi.

Ketua IPHI Provinsi Jambi Ahmad Karimuddin, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Iphi Provinsi Jambi untuk saling berbagi. Apalagi situasi saat ini terdapat wabah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, dalam pelaksanaannya kita tetap melakukan prokes,” ujarnya, Rabu (21/7).

Adapun Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman rumah Hj Sopia di Perumahan Tamarona. Karimuddin menyebutkan, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat.

“Kita tidak pakai kupon, jadi nanti terserah yang berkurban, daging akan diberikan ke siapa, yang jelas sudah ada by name by addres,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Iphi Provinsi Jambi.

Abdullah Sani mengatakan, ini juga bagian untuk meningkatkan keimanan dan menjaga kebersamaan terhadap sesama melalui hewan kurban, lalu dagingnya dibagikan ke masyarakat.

“Ini untuk menjaga kebersamaan dengan sebuah keyakinan atas perintah Allah,” kata dia.

Selain itu, dia juga berpesan kepada Iphi Provinsi Jambi agar tetap menerapkan prokes. Pasal masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara.

Pada Ramadhan kemarin PW IPHI Prov Jambi juga menyalurkan sekitar 550 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi covid 19.

“Sekarang kita sedang dilanda pandemi, semoga ini segera berlalu. Dan kita harus percaya bahwa ini datangnya dari Allah,” tutup dia. (Nenden).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *