Mengonsumsi Oatmeal Setiap Pagi Hari, Inilah Manfaat yang Kita Dapat

Inilah Manfaat yang Kita Dapat Jika Mengonsumsi Oatmeal Setiap Pagi Hari
Inilah Manfaat yang Kita Dapat Jika Mengonsumsi Oatmeal Setiap Pagi Hari. Foto/dok ist


banner 500x500

banner 800x800





Hajinews.id Makanan yang satu ini sangat sehat untuk disantap setiap pagi hari. Oatmeal diketahui dapat mengontrol rasa lapar dan meningkatkan produksi hormon. Hal tersebut dikarenakan, oatmeal memiliki kandungan air dan beta glucan (serat larut) yang tinggi di dalamnya.

Oatmeal juga merupakan salah satu sarapan paling ideal untuk sarapan. Selain kaya dengan gandum utuh, makanan ini juga tinggi serat, biji-bijian bebas gluten, vitamin, mineral, serta antioksidan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Tidak heran jika oatmeal sangat direkomendasikan untuk sarapan pagi. Anda juga bisa menambah berbagai toping untuk menambah kelezatan dari oatmeal.

Makanan ini juga cocok bagi Anda yang sedang diet. Jadi, sebelum mengonsumsi oatmeal, Anda bisa mengetahui daftar manfaat makanan sehat ini. Ingin tahu apa saja manfaat oatmeal untuk tubuh? Berikut ulasannya, dirangkum Senin (24/5/2021).

1. Miliki vitamin dan mineral penting

Oat adalah salah satu makanan yang kaya nutrisi untuk dikonsumsi setiap pagi. Kandungan dalam satu mangkuk oatmeal terdiri dari jumlah tinggi protein, fosfor, magnesium, zat besi , vitamin B1, vitamin B5 dan kalsium, kalium, vitamin B6 dan vitamin B3.

2. Sumber protein dan karbohidrat

Dalam semangkuk oatmeal yang siap dikonsumsi mengandung 28 gram karbohidrat. Oatmeal adalah karbohidrat bersih yang sehat serta memberikan Anda energi yang tahan lama yang membantu dalam menurunkan berat badan. Direkomendasikan membuat oatmeal polos tanpa ada tambahan toping. Tujuannya agar oatmeal lebih sehat dan tidak mengandung banyak gula.

3. Kenyang lebih lama dan turunkan berat badan

Oat mengandung beta-glucan, yang membantu memperlambat pencernaan. Selain itu, oatmeal akan membuat kenyang lebih lama dan bisa untuk diet.

4. Oatmeal kaya akan antioksidan dan serat

Berbagai antioksidan yang dikenal sebagai avenanthramides ditemukan dalam oatmeal. Avenanthramides mewujudkan sifat anti-inflamasi dan anti-gatal, serta memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit jantung koroner, kanker usus besar, dan iritasi kulit. Oatmeal juga membantu dalam mengontrol tekanan darah. Oatmeal memiliki kandungan tinggi serat larut beta-glucan, yang disertai dengan banyak manfaatnya. Selain itu Oatmeal juga membantu daam mengurangi kadar kolesterol, dan kadar gula darah sehingga dapat menyehatkan jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Sumber: inews

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *