Peluncuran Logo Muktamar IPHI ke-7 di Surabaya pada tanggal 24-25 Juli 2021 Disahkan Ketua Umum

banner 800x800

banner 800x800

banner 500x500

Hajinews – Jakarta – Hari Jumat, 11 Juni 2021, pukul 14.00 Wib, secara virtual PP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mengadakan acara launching logo Muktamar IPHI ke-7 di Surabaya.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Acara dibuka oleh Tubagus Dedi Miing Gumelar dengan membaca surat Alfatihah, dilanjutkan dengan memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan memperdengarkan Mars Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia untuk menggugah semangat para peserta webinar launching logo Muktamar IPHI.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang juga mengemban amanah sebagai Ketua PW IPHI Jawa Timur, selaku tuan rumah Muktamar memberikan sambutan dan paparannya sekaligus mengawali ikhtiar untuk menyelenggarakan Muktamar ke-7 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, yang akan dilaksanakan di Islamic Center Jawa Timur, di tengah pandemi.

Emil Dardak menyampaikan keprihatinannya kepada para jama’ah haji Indonesia yang tahun ini batal berangkat ke tanah suci Mekkah. “Sudah dua tahun berturut-turut saudara-saudara kita calon jemaah haji tertunda keberangkatannya namun mudah-mudahan tidak mengurangi semangat kita untuk tetap menjaga persaudaraan kita melalui wadah IPHI ini”

Dengan dukungan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Emil merasa bersyukur bahwa Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah Muktamar IPHI ke-7.

Kemudian acara Launching Logo Muktamar IPHI ke-7 diresmikan oleh Ketua Umum PP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Ismed Hasan Putro. Dalam sambutannya Ismed memaparkan puncaknya ibadah haji adalah pada tanggal 10 Dzulhijjah, yaitu dengan disyariatkannya wukuf di Arafah. Agar para haji dan hajjah mendapatkan kemabruran, dan dibawa ke tanah air dengan senantiasa menjaga apa yang telah dilaksanakan selama beribadah haji di tanah suci.

Ismed Hasan Putro dalam kesempatan ini mendoakan kepada para haji muda, calon jamaah haji yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah haji, juga kepada calon jamaah yang sudah lanjut usia yang sudah dua tahun ini batal dalam melaksanakan ibadah haji, selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Begitu sulit jalan yang ditempuh agar dapat melaksanakan ibadah haji, antrian yang panjang, hingga pembatalan, mudah-mudahan Allah rido atas hal ini.

Acara ditutup dengan pernyataan sikap dari PW IPHI dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia untuk mendukung dan mensukseskan Muktamar IPHI ke-7 tanggal 24-25 Juli 2021 di Surabaya yang legal dan sah. (Nenden).

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *