Jelang Muktamar Ke-VII, IPHI Lakukan Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam Pengendalian Covid – 19

banner 800x800

banner 800x800

banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id – Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) menggelar sosialisasi kebijakan pemerintah dalam pengendalian Covid – 19 secara online via zoom pada hari Sabtu (12/6/2021). Acara yang dihadiri oleh Pengurus Pusat, Dewan Pengurus, Pengurus Wilayah hingga Pengurus Daerah ini dilakukan agar para peserta muktamar memiliki informasi yang memadai mengenai protokol kesehatan jelang Muktamar ke-VII di Surabaya pada 24-25 Juli 2021.

Ketua Umum PP IPHI, H.Ismed Hasan Putro mengatakan kegiatan sosialisasi dilakukan agar para peserta muktamar memiliki bekal dan referensi tentang protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

” Rangkaian kegiatan ini untuk agar kita bener bener saat menghadiri muktamar ke-VII di Surabaya memiliki bekal dan referensi tentang protokol kesehatan yang penting saat pandemi.” Kata Ismed pada Sabtu (12/6/2021).

Ditambahkan Ismed dengan memiliki informasi yang memadai mengenai protokol kesehatan, maka peserta dapat mengikuti kegiatan muktamar dengan nyaman dan baik.

“kita mendapatkan banyak sekali informasi dan bekal tentang bagaimana cara kita mengamankan diri pada saat muktamar nanti agar kita tidak mengalami dampak yang cukup mengkhawatirkan dari Covid-19. Apalagi saat ini banyak tempat sudah melakukan penutupan lokal karena adanya lonjakan kasus seperti di Madura, Kudus dan beberapa titik lain. untuk itu diharapkan dengan adanya sosisaliasi ini kita mendapatkan informsi yang memadai bagaimana cara menjaga diri kita dan mengikuti muktamar dengan nyaman dan baik sampai selsai.” tambahnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, IPHI mengundang narasumber Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Wiweko. Nadia mengatakan ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat mengelar acara ditengah pandemi.

“kalau akan ada pertemuan tatap muka perlu peserta sudah divaksin, melakukan testing, protokol kesehatan diterapkan, ada pertukaran udara karena biasanya pertemuan itu dilakukan di tempat tertutup berAC, pastikan ada fasilitas cuci tangan dan ada petugas yang mengingatkan jika ada peserta yang tidak menggunakan masker dengan baik.” kata Nadia

(sitha)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *