Hikmah Malam : Tanda-Tanda Rumah Sering Dikunjungi Malaikat

banner 500x500

banner 800x800

banner 800x800

Hajinews.id – Salah satu karunia dari Allah SWT kepada hambanya adalah, menugaskan para malaikat untuk mendatangi rumah-rumah yang telah dipilih. Malaikat mendatangi untuk memberikan rahmat, memohonkan doa dan ampunan serta memberikan cahaya kebenaran pada rumah tersebut.

Sebagaimana Allah SWT berfirman, ” Dialah yang memberikan Rahmat kepadamu dan para malaikat -Nya (memohonkan doa untukmu) agar Dia mengeluarkan kalian dari kegelapan kepada cahaya. Dan Dia maha penyayang kepada orang-orang yang beriman” (QS Al Ahzab (33) ayat 43).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Terdapat amalan-amalan yang bisa dilakukan oleh penghuni rumah atauapun suami istri agar para malaikat mendatangi rumah mereka, sekaligus amalan itu menjadi ciri rumah yang akan sering dikunjungi malaikat. Lalu apa saja amalan itu, mari simak ulasannya yang di oleh dari YouTube Islam Pos.

Yang pertama, rumah yang digunakan untuk banyak berdzikir.
Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah sekali-kali suatu kaum duduk berdzikir kepada Allah kecuali mereka dikelilingi oleh para malaikat dan akan diturunkan rahmat, ketenangan kepada mereka,”(HR Muslim).

Kedua, rumah yang banyak dibacakan ayat-ayat suci Al-Quran.
Sesungguhnya rumah itu terasa lapang bagi penghuninya, dijauhi syaitan dan dilimpahkan kebaikan dan limpahkan kebaikan jika didalamnya dibacakan Al-Quran,” (HR Addarimi).

Selanjutnya, adalah rumah yang dimana pemiliknya menanti shalat ke shalat. Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya malaikat kepada salah seorang dari kalian selama ia masih berada di majelisnya : ‘Ya Allah ampunilah dia, ya Allah berikanlah rahmat kepadanya selama ia tidak berhadats (tidak batal wudlu)’,”(HR Muslim).

Dan terahkir adalah rumah yang banyak digunakan untuk bersedekah.
Tentang hal tersebut, Rasulullah bersabda, “Saat hamba berada disetiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa. ‘Ya Allah berikanlah ganti kepada orang berinfak’. Malaikat lain berdoa, ‘ya Allah berikanlah kebangkrutan kepada orang yang enggan bersedekah,”(HR Bukhari dan Muslim).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *